Sukses

Beauty

4 Cara Agar Kamu Tidak Mudah Merasa Haus Ketika Puasa

Salah satu tantangan terberat saat menjalankan puasa Ramadan adalah mencegah diri merasa haus. Dibanding rasa lapar, rasa haus memang lebih sulit dikendalikan. Saat kamu haus, bukan hanya tubuh yang merasakan dehidrasi, tapi kinerja organ juga jadi tidak optimal.

Tapi ada caranya agar kamu tidak gampang merasa haus saat puasa dan tetap kuat hingga waktu berbuka, lakukan saja sekian hal ini saat berbuka dan sahur.

1. Makan buah-buahan berair
Berbukalah dengan minum cukup air dan makan buah-buahan berair seperti semangka, melon, tomat, pepaya, mentimun dan pir. Semangka saja mengandung 91% air dan 6% gula. Buah-buahan mengandung banyak air mampu memberi asupan cairan dalam tubuh.

2. Stop minum kopi
Jika biasanya saat tak puasa suka minum kopi, untuk sebulan saja berhenti minum kopi. Karena kafein bukan hanya bisa membuatmu kecanduan dan pusing ketika puasa, tapi juga membuatmu cepat haus. Kopi mampu membuatmu pipis berkali-kali, membuang air di dalam tubuh sehingga kamu cepat dehidrasi.

3. Kurangi makan makanan asin dan manis
Jangan makan makanan terlalu manis, bukan hanya cepat bikin gemuk dan berisiko diabetes. Makan manis berlebihan juga mudah sekali membuatmu haus. Begitu juga jika kamu banyak berbuka dan sahur dengan yang asin dan gurih.

4. Kurangi aktivitas di luar ruang dan membuatmu berkeringat banyak
Terakhir dan yang paling penting adalah mengurangi aktivitas yang membuatmu berkeringat banyak dan di bawah terik matahari. Tubuhmu akan menguap dengan mudah dan kamu jadi dehidrasi.

Jadi, lakukan empat hal di atas ya biar puasa tetap kuat, lancar dan nggak gampang haus ladies.

(vem/feb)
Loading