Sukses

Beauty

Tetap Cantik dan Fresh Selama Puasa, Hindari 4 Hal Ini

Puasa adalah ibadah yang wajib dijalankan umat muslim. Walau tidak makan dan minum dalam jangka waktu yang lama, bukan berarti jadi alasan keluar rumah dengan wajah pucat, kuyu dan loyo dong? Untuk kamu yang senang menggunakan makeup sehari-hari, ada beberapa produk yang sebaiknya dihindari nih supaya tidak terlihat pucat. Dengan mengetahui beberapa hal berikut, kamu jadi tahu apa yang perlu dilakukan agar bisa memakai makeup yang bisa membuat wajah terlihat segar. Lalu, apa yang harus kamu hindari saat bulan puasa?

1. Menggunakan Lipstick Nude

Saat menjalani ibadah puasa, sebaiknya kamu menghindari penggunaan lipstik nude karena akan memberikan kesan wajah yang tidak bersemangat. Coba deh pakai lipstik yang warnanya lebih cerah. Ini akan membuat kamu terlihat energic dan tetap semangat walaupun sedang menjalani puasa.

Baca juga: Ini 3 Pilihan Lipstik yang Bisa kamu Coba Agar Bibir Terlihat Lembap dan Segar Saat Puasa

2. Menggunakan Lipstik Matte yang Hasil Akhirnya Sangat Kering

Saat berpuasa, kondisi kulit wajah termasuk kulit bibir akan lebih kering dari biasanya karena kurang cairan. Supaya tampilan bibir tetap terlihat segar, hindari lipstik matte yang hasil akhirnya sangat kering seperti membuat bibir tertarik. Sebaiknya, pilih lipstik yang teksturnya creamy atau punya formula yang melembapkan. Saat puasa tidak ada aktivitas makan dan minum kan, jadi walaupun kamu tidak memakai lipstik matte, lipstik lain pun bisa tahan lama di bibir.

3. Tidak Menggunakan Concealer Untuk Menutupi Mata Panda

Copyright thinkstockphotos.com

Bulan puasa membuat pola hidup kita berubah. Kita harus bangun dini hari untuk sahur. Untuk sebagian orang mungkin tidak banyak yang berubah, tapi jika kurang tidur, kamu harus waspada karena mata panda bisa semakin terlihat. Kalau sudah seperti ini, supaya tidak terlihat lelah, gunakan concealer untuk menyamarkan area gelap di bawah mata. Pilih yang teksturnya mudah dibaurkan, lalu set dengan setting powder agar tahan seharian.

Baca juga: 5 Pilihan Concealer Di Bawah Rp100.000

4. Tidak Menggunakan Blush

Copyright thinkstockphotos.com

Penting nggak penting sih. Tapi terkadang, wajah akan terlihat pucat saat puasa. Untuk memberikan rona segar pada wajah, coba deh memulas blush di pipi kamu. Tidak perlu banyak-banyak, tipis saja sampai ada rona cantik yang muncul pada pipi untuk memberi warna segar pada wajah.

Baca juga: Powder Blush vs. Cream Blush: Mana yang Lebih Bagus untuk Pemula?

(vem/sociolla/apl)
Loading