Sukses

Beauty

Jangan Panik, Berikut Atasi Eyeshadow dan Bedak yang Hancur

Kadang karena terburu-buru, nggak sengaja kita menyenggol bedak atau eyeshadow yang baru dibeli seminggu lalu. Alhasil? Bentuk bedak atau eyeshadow jadi hancur berantakan. Kalau sudah begini, bikin kita bingung mau diapakan. Iya nggak sih? Dibuang sayang, mau dipakai lagi juga repot karena bentuknya sudah nggak padat lagi.

Copyright thinkstockphotos.com

Tenang saja, ada cara mudah untuk mengembalikan kepadatan bedak atau eyeshadow yang hancur kok. Tapi sebelum masuk ke langkah awal, siapkan dulu yuk peralatannya! Yang kamu butuhkan adalah alkohol 70%, selembar plastik, spatula dan kuas eyeliner.

Caranya:

  1. Tutup bedak menggunakan plastik bersih. Pastikan kamu menutupnya dengan erat agar bedak tidak berantakan karena kita akan menghancurkannya.
  2. Dengan spatula, hancurkan keseluruhan bedak hingga benar-benar hancur. Bisa dibilang, kamu harus mengubah pressed powder kamu yang sudah rusak menjadi loose powder.
  3. Lepaskan plastik, lalu teteskan alkhohol 70% pada bedak yang sudah hancur. Berapa tetesnya, disesuaikan dengan seberapa banyak bedak atau eyeshadow kamu. Biasanya hanya butuh alkohol kurang dari 10 tetes.
  4. Rapikan bedak dengan spatula. Kalau tidak memiliki spatula, kamu bisa menggunakan ujung sendok kecil. Padatkan, ratakan dan rapikan mengikuti wadah dan bentuk awal, kemudian diamkan sampai mengeras dan menyatu kembali.
  5. Agar terlihat sempurna, gunakan kuas eyeliner yang sudah dipersiapkan tadi untuk merapikan dan menghaluskan bagian atas bedak atau eyeshadow. Jangan lupa untuk tetap membuka kemasan agar alkohol menguap dan bedak mengering.

Bagaimana, mudah kan? Bedak atau eyeshadow kesayangan jadi bisa dipakai lagi deh. Selamat mencoba! 🙂

Baca juga: Jangan Dibuang Dulu! Ini Cara Memanfaatkan Produk Kecantikan yang Jarang kamu Gunakan

(vem/sociolla/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Membuat Bibir Kamu Kering Saat Puasa
Artikel Selanjutnya
3 Pilihan Lipstik agar Tetap Fresh Selama Puasa