Sukses

Beauty

Aneh, Tapi Tidak Ada Salahnya Kamu Coba Tips Cantik Ini

Sudah pernah dengar tips mencuci wajah dengan madu? Meskipun terkesan aneh, tapi ternyata hal tersebut banyak dilakukan para wanita untuk memperoleh kulit yang terasa lembut dan bebas dari bakteri, lho. Dalam dunia kecantikan sebenarnya masih ada beberapa tips aneh lain yang terbukti ampuh mengatasi berbagai problem kulit, mulai dari meredakan rasa gatal dengan benda yang tidak pernah kamu pikirkan, hingga memberi kesan bulu mata lebih bervolume menggunakan produk bayi. Hmm, penasaran dengan tips-tips tersebut? Coba simak penjelasannya di sini.

1. Manfaatkan Top Coat Untuk Hilangkan Rasa Gatal

Copyright thinkstockphotos.com

Rasa gatal akibat gigitan nyamuk terkadang tanpa sadar membuat kita asik menggaruknya hingga meninggalkan bekas luka. Padahal reaksi menggaruk malah akan membuat rasa gatal semakin menjadi-jadi, lho. Nah kalau di rumah kamu memiliki kuteks bening atau top coat, coba manfaatkan benda mungil satu ini untuk menghilangkan rasa gatal. Caranya cukup sapukan top coat pada area yang terasa gatal, dan diamkan. Bantuan top coat akan menutup kulit dari udara yang bisa menyebabkan rasa gatal semakin terasa.

Baca juga: Top Coat Pilihan untuk Kuku Cantik dan Berkilau

2. Pasta Gigi Untuk Kembalikan Warna Alami Kuku

Copyright thinkstockphotos.com

Biasanya tampilan kuku akan sedikit menguning setelah kita menggunakan cat kuku, nah agar tampilan kuku kembali seperti semula coba manfaatkan pasta gigi yang memiliki formula memutihkan. Pasta gigi dipercaya ampuh membersihkan permukaan kuku agar warnanya kembali cerah.

3. Gunakan Vaseline Agar Aroma Parfum Lebih Tahan Lama

Copyright thinkstockphotos.com

Ingin aroma parfum kamu lebih tahan lama seharian? Coba usapkan petroleum jelly pada titik tubuh yang ingin kamu semprotkan parfum seperti di pergelangan, leher, maupun lipatan lengan. Setelah itu baru semprotkan parfum kesayangan kamu. Petroleum jelly bersifat oklusif sehingga mampu menahan keharuman parfum lebih lama.

Baca juga: Manfaat Tersembunyi dari Petroleum Jelly

4. Menambah Volume Bulu Mata Dengan Bedak Bayi

Copyright thinkstockphotos.com

Selain sering dimanfaatkan sebagai pengganti dry shampoo, ternyata bedak bayi juga ampuh untuk memberikan hasil riasan bulu mata jadi lebih bervolume. Caranya sapukan maskara pada bulu mata kamu, lalu dengan menggunakan cotton buds lapisi seluruh bulu mata dengan bedak bayi. Setelah semua area terutupi, lanjutkan dengan menyapukan kembali maskara kesayangan kamu, dan lihat perbedaanya!

Baca juga: Ingin Tampil dengan Bulu Mata Lentik Setiap Saat? Ini 3 Jenis Maskara yang Wajib kamu Miliki!

5. Diaper Rash Cream untuk Atasi Kulit Kering

copyright sociolla.com

Bagi kamu yang sudah berstatus ‘mahmud’ alias mama muda, tentu produk diaper rash cream, selalu tersedia di rumah, kan? Nah, ternyata produk pelembap kulit bayi ini juga bisa difungsikan untuk mengatasi kulit yang kering seperti area telapak kaki, lutut maupun siku. Diaper rash cream kaya akan kandungan pelembap serta bersifat anti-inflamasi yang dapat mengatasi kulit kering sekaligus meredakan peradangan.

Baca juga: Berani Coba Tips Makeup Aneh yang Terbukti Oke Ini?

(vem/sociolla/apl)

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Pilihan Parfum Aroma Citrus Bagi Penyuka Wewangian Segar
Artikel Selanjutnya
Alasan Retinol Merupakan Kandungan Skincare yang Istimewa