Sukses

Beauty

Tips Eyeliner Tahan Lama, Biar Wajah Cantik Terus Saat Lebaran

Saat lebaran tiba, kita akan sibuk berkunjung dan bersilaturahmi ke rumah keluarga dan kerabat. Saat berkunjung pastinya kita juga ingin terlihat cantik. Nggak perlu pakai makeup yang terlalu tebal, riasan wajah yang minimalis pun sudah cukup membuat wajah cantik tanpa harus menor.

Selain lipstik, eyeliner pastinya jadi "senjata" penting yang nggak boleh dilupakan untuk tampilan makeup minimalis. Cuma masalahnya kadang eyeliner nggak bisa tahan lama, apalagi kalau sudah bercampur dengan keringat dan debu. Tapi tenang saja, ada sejumlah tips dan trik yang bisa kamu ikuti untuk membuat eyeliner lebih tahan lama. Let's check this out!

Pastikan Permukaan Kulit Area Kelopak Mata Benar-Benar Kering

Jangan mengaplikasikan eyeliner saat kulit dalam keadaan berkeringat. Jadi pastikan kamu keringkan dulu permukaan kulit kelopak mata, sebelum mengaplikasikan eyeliner. Dengan begini, hasilnya juga bisa lebih cantik dan nggak gampang luntur.

Pilih Eyeliner yang Tahan Air

Ini kunci paling penting sebenarnya. Pilihlah jenis eyeliner yang tahan air. Dengan produk seperti ini, polesan eyeliner nggak akan gampang luntur kalau kena keringat. Saat ini sudah banyak produk eyeliner tahan air yang bisa kamu pilih di pasaran.

Jangan Mengoleskan Pelembap di Area Sekitar Mata

Pelembap memang dibutuhkan kulit wajah. Tapi sebaiknya jangan dioleskan di area kelopak mata atau tepat di bawah mata (kalau kamu juga mengaplikasikan eyeliner di garis bawah kelopak mata). Karena nantinya kalau sudah berkeringat sedikit, eyeliner bakal gampang luntur.

Taburkan Bedak Setelah Pakai Eyeliner

Setelah eyeliner selesai diaplikasikan, coba taburkan bedak. Apa tujuannya? Tujuannya tak lain agar eyeliner tidak gampang luntur. Atau kalau kamu menggunakan eyeliner secara berulang, taburkan bedak di setiap lapisannya biar lebih awet ketahanannya.

Menggunakan Eye Primer

Untuk riasan yang lebih tebal dari biasanya, kamu bisa gunakan eye primer untuk membuat eyeliner lebih tahan lama. Aplikasikan eye primer secara merata di area kelopak mata sebelum menggunakan eyeliner atau eyeshadow.

Lunakkan Ujung Eyeliner

Kalau kamu pakai eyeliner bentuk pensil, lunakkan ujungnya. Jangan langsung dipakai kalau ujungnya terlalu lancip. Cara ini diyakini bisa membuat hasil pengaplikasian eyeliner lebih tahan lama.

Lapisi dengan Eyeshadow

Trik lain yang bisa kamu coba untuk membuat eyeliner lebih tahan lama adalah menambahkan eyeshadow. Taburi atau aplikasikan sedikit eyeshadow di atas permukaan garis eyeliner yang baru kamu buat. Pilih warna eyeshadow yang sama dengan warna kulitmu.

Itu tadi sejumlah tips dan trik yang bisa kamu coba untuk membuat eyeliner lebih tahan lama. Kamu bisa pilih cara yang menurutmu paling gampang dan sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan begitu, kamu bisa tampil cantik lebih lama saat lebaran tiba.

Semoga bermanfaat, ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading