Sukses

Beauty

3 Gerakan Yoga Sederhana untuk Lepas Stres Saat Libur Lebaran

Waktu libur lebaran perlu dimanfaatkan semaksimal mungkin. Di tengah kesibukan mudik dan lebaran, jangan lupa untuk tetap rutin olahraga. Nggak harus olahraga yang berat. Kamu bisa memulainya dengan gerakan yoga sederhana.

Ada tiga gerakan yoga yang bisa kamu coba untuk melepas stres. Dilansir dari healthmeup.com, tiga gerakan ini pada dasarnya merupakan gerakan peregangan tubuh (stretching). Bila dilakukan dengan benar, bisa membuat tubuh jadi terasa lebih segar. Yuk, kita ikuti infonya di sini.

3 gerakan yoga sederhana./Copyright healthmeup.com

Gerakan Pertama, Side Twist
Gerakan ini bisa kamu lakukan setelah bangun tidur di pagi hari. Selain bisa membuat tubuh lebih berenergi, kekebalan tubuh pun bisa lebih terjaga jadi nggak gampang jatuh sakit. Caranya sangat mudah.

Berbaringlah di tempat tidur. Angkat kedua lutut ke dada, kemudian silangkan kedua lutut ke sisi kanan tubuh. Regangkan lengan dengan posisi T, sementara itu telapak tangan menghadap ke bawah. Putar kepala ke kiri dan lihatlah ke sisi kiri. Tahan selama 30 detik. Setelah itu gunakan otot perut untuk mengangkat kembali lutut. Lakukan gerakan yang sama untuk sisi satunya.

Gerakan Kedua, Cat Stretching
Gerakan ini sangat pas untuk membuat bahu, dada dan juga punggung lebih santai.

Berlututlah dengan tangan menapak pada lantai, hembuskan napas dan tarik napas dengan teratur dengan posisi layaknya kucing ini. Ulangi gerakan ini sebanyak 3 kali.

Gerakan Ketiga, Child Pose
Berlututlah pada kasur dan tekuk kaki. Lakukan posisi seperti bersujud. Tarik dan buang napas dengan teratur untuk melepas ketegangan. Dengan gerakan ini, otot tubuh dan pikiran bisa terasa lebih rileks.

Kamu bisa melakukan gerakan tersebut di atas kasur atau di atas matras. Sesuaikan dengan kenyamanan dirimu, ya.

Dengan gerakan yoga sederhana, tubuh bisa terasa lebih segar dan nggak gampang stres selama liburan. Selamat mencoba, ladies.

(vem/nda)
;
Loading