Sukses

Beauty

Ternyata, Selama Ini Cara Kita Memakai Make Up Remover Salah

Bagian yang paling bikin malas dalam berdandan adalah membersihkan wajah. Apalagi saat di malam hari dan sudah capek-capeknya. Beruntunglah sekarang sudah diciptakan make up remover berbentuk tissue yang praktis digunakan, tinggal sekali usap make up langsung bersih tak bersisa.

Tetapi, apakah tissue make up remover yang kita pakai benar-benar efektif mengangkat seluruh sisa make up dan residu-residunya? Menurut Ranella Hirsch dari Boston University School of Medicine, hal ini tergantung dari bagaimana cara kita menggunakannya, bukan dari kandungan formula di dalam tissuenya. "Kebanyakan orang menyapukan tissue make up remover dengan cepat dan tergesa-gesa," ujar Hirsch.

Padahal, tissue make up remover lebih efektif digunakan dengan cara seperti ini: letakkan di bagian wajah yang ditumpuk make up berat, misalnya mata, selama 15-20 detik. Kemudian dengan lembut, gosokkan dan buatlah gerakan seperti mengangkat. Cara ini juga akan melindungi kulitmu dari friksi berlebihan yang membuat kulit jadi tergesek.

Nah, sekarang terjawab 'kan, bukan masalah formula yang terkandung di dalam tissuenya, melainkan cara pengaplikasiannya yang kurang tepat sehingga tissue make up removermu tidak efektif membersihkan sisa make up.

(vem/wnd)
;
Loading