Sukses

Beauty

Diet Militer, Turunkan 1 Kg Berat Badan Cepat Dalam 3 Hari Saja

Setelah terbiasa makan makanan berlemak, bersantan dan goreng-gorengan, kamu mungkin kaget saat melihat timbangan berat badan. Berat badan jadi naik beberapa kilogram tanpa kamu sadari. Padahal kamu ada acara penting dan bajumu tidak muat karena kamu gemukan.

Tenang, tetap ada waktu untuk diet kok. Dan kamu nggak butuh lebih dari 3 hari untuk bisa menurunkan berat badan dengan cepat, karena ada metode diet baru yang bisa kamu coba, namanya diet militer atau 'military diet', dikenal juga dengan Navy Diet atau Army Diet.

Jadi, apa itu military diet? Ini adalah diet ala militer yang sengaja dilakukan agar bisa cepat menurunkan berat badan. Diet ini diklaim bisa menurunkan 1 kg dalam 3 hari hingga seminggu saja jika kamu mengikuti aturannya dengan disiplin. Aturannya sebenarnya sangat sederhana dan sangat membatasi asupan kalori.

Makanan yang kamu makan sangat rendah kalori dan karbohidrat seperti air putih, kopi, teh, es krim, beberapa buah-buahan dan sandwich. Menunya agak aneh kan? Tapi itulah yang jadi menu utamanya.

copyright by Pexels.com

Alternatif 1: Hari pertama (kopi, 1 lembar roti, setengah buah jeruk), Hari kedua (teh tawar, 1 lembar roti dan 1 kaleng tuna), Hari ketiga (air putih, buncis, 1 buah pisang, 1 buah apel dan es krim)

Alternatif 2: Hari pertama (1 butir telur, 1 lembar roti, dan pisang), Hari kedua (1 butir telur, 3 buah biskuit dan keju cottage), Hari ketiga (1 buah pisang, es krim, sosis dan 1 mangkuk brokoli dan wortel)

Alternatif 3: Hari pertama ( 1 buah apel, 1 lembar keju dan 3 buah biskuit), Hari kedua (1 butir telur dan 1 lembar roti), Hari ketiga (1 buah pisang, es krim dan 1 kaleng tuna)

Dijamin kamu akan mengalami penurunan berat badan dengan cepat dengan menu di atas dan dilakukan selama 3 hari. Sayangnya, cara diet ini tidak didukung oleh ahli nutrisi, ahli diet maupun ahli kesehatan lainnya.

Ahli diet Elaine Magee, sekaligus penulis buku 'Tell Me What to Eat If I Have Diabetes' mengatakan, dengan diet ini kamu kemungkinan besar akan kehilangan cairan di dalam tubuh dan juga massa otot. Air dalam tubuh akan turun drastis begitu juga dengan jumlah glikogen tubuh. Itulah yang terjadi ketika kamu sangat membatasi asupan karbohidrat dan kalori.

Sayangnya, berat badan akan segera naik kembali ketika kamu kembali ke kebiasaan makan yang lama setelah diet 3 hari ini. Meski memang banyak orang menyatakan berhasil melakukan diet ini, tapi diet yang ekstrem ini tidak baik dilakukan jangka panjang atau terus-menerus.

Jika kamu sekedar ingin mencoba karena keadaan mendesak dan ingin menurunkan berat badan cepat, cara diet ini bisa dicoba, meski tidak begitu sehat. Alangkah baiknya jika kamu melakukan diet yang sehat saja ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading