Sukses

Beauty

Semakin Bertambah Usia Disarankan Konsumsi Cokelat, Kenapa?

Apakah kamu seorang penyuka cokelat? Kabar baik buat kamu yang hobi makan cokelat. Dikutip dari laman boldsky.com, hobi mengonsumsi cokelat dengan porsi yang tepat memiliki segudang manfaat sehat buat tubuh.

Nutrisi yang terkandung dalam cokelat bahkan dipercaya oleh ahli bisa membuat memori otak bekerja dengan baik. Otak juga akan semakin cerdas ketika seseorang konsumsi cokelat secara rutin.

Zat antioksidan yang terkandung di dalam biji cokelat memiliki manfaat sehat buat fisik maupun psikis. Peneliti menyarankan agar semakin bertambah usia seseorang, konsumsi cokelat dilakukan secara rutin setiap hari. Senyawa alami yang terkandung pada cokelat yakni neuroprotektif memiliki efek sangat baik buat kesehatan utamanya kesehatan otak.

Valentina Socci, peneliti dari Universitas L'Aquila di Italia mengatakan, "Studi menemukan bahwa nutrisi yang terkandung pada biji kakao atau cokelat efektif membuat otak semakin cerdas. Ini juga baik untuk melindungi kesehatan kognitif seseorang. Selain sangat baik untuk fungsi otak, nutrisi tersebut juga baik dalam meningkatkan volume darah, mencegah penuaan secara fisik maupun psikis dan menangkal berbagai penyakit mematikan."

Para ahli menemukan bahwa vitamin yang terkandung pada biji cokelat efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh wanita. Cokelat sangat baik dikonsumsi oleh para penderita gangguan tidur juga kecemasan.

"Konsumsi cokelat dengan porsi tepat setiap hari efektif meningkatkan kekebalan tubuh dan menyehatkan. Tapi, konsumsi yang berlebihan memiliki efek samping yang tidak ringan," ungkap Michele Ferrara, seorang ilmuwan di Universitas L'Aquila di Italia.

Mengingat begitu besar manfaat konsumsi cokelat buat kesehatan, tidak ada salahnya jika mulai saat ini kamu mulai rutin konsumsi cokelat. Tapi ingat, usahakan agar konsumsi dengan porsi yang tepat. Minta saran dari dokter untuk dapatkan manfaat sehat cokelat.

(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Keren! Penemu Difa Bike Ini Sukses Bangkitkan Kaum Disabilitas di 'Jemput Rezeki'
Artikel Selanjutnya
Dukung #dirumahaja, BRI Gratiskan Biaya Top Up GoPay