Sukses

Beauty

Tetap Menerapkan Pola Hidup Sehat Walau Sibuk Bekerja, Bisa!

Siapa nih yang sudah masuk kerja dan kembali ke aktivitas semula selepas libur panjang saat lebaran? Sebagian dari kita, nampaknya sudah kembali ke aktivitas semula dan mengatakan selamat jalan pada liburan panjang yang kini telah jadi kenangan dan siap disambut kembali tahun depan.

Bicara mengenai kembali ke aktivitas semula dan sibuk pada pekerjaan masing-masing, tidak sedikit dari kita yang akhirnya kembali pada pola hidup tak sehat. Pagi berangkat kerja, sore pulang dan makan, malam tidur dan begitu terus setiap harinya. Karena sibuk bekerja, beberapa dari kita (termasuk saya) sering kali melupakan pola hidup dan makan sehat.

Nah, kali ini Vemale akan memberi tips agar tetap bisa makan sehat walau sehari-hari sibuk bekerja. Dikutip dari laman boldsky.com, tidak sulit agar selalu bisa makan sehat dan menerapkan pola hidup sehat di tempat kerja. Menerapkan pola hidup dan makan sehat saat ini bukan lagi hanya ada di dalam mimpi. Karena, kita bisa menerapkannya dengan mudah. Yap, mudah!

Poin pertama yang harus diperhatikan untuk memulai pola hidup dan makan sehat adalah perhatikan makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Alangkah baik jika kita makan masakan yang dimasak sendiri di rumah. Masakan yang dimasak sendiri lebih terjaga kebersihan, kelezatan dan nutrisinya. Jadi, pastikan untuk selalu ada masakan rumah di meja kerja kamu agar nutrisi yang dibutuhkan tubuhmu senantiasa tercukupi dengan baik walau kamu sedang sibuk kerja.

Copyright by Thinkstockphotos.com

Jangan lupa agar botol air putih dan camilan sehat ada di meja kamu. Keberadaan botol minum di meja kerja bisa bantu kamu mencukupi kebutuhan air putih. Sedangkan camilan sehat, ini bisa menurunkan kemungkinan kamu konsumsi makanan tak sehat seperti snack dan keripik kentang selama kerja. Camilan sehat yang bisa disiapkan di meja kerja antara lain adalah buah segar dan kacang-kacangan.

Hindari konsumsi junk food selama bekerja. Hindari pula konsumsi makanan instan yang mengandung berbagai zat kimia berbahaya. Jika kamu harus bekerja di depan komputer sedikitnya selama 8 jam setiap harinya, lakukan gerak tubuh sederhana di sela-sela waktu kerja. Gerak tubuh sederhana bisa jadi pengganti sederhana olahraga.

Memiliki tubuh yang sehat adalah anugerah terbesar dari Tuhan. Menyoal bagaimana menjaganya agar senantiasa maksimal setiap harinya, itu adalah tugas kita. Kita mesti menerapkan pola hidup sehat agar kesehatan senantiasa terjaga. Semoga informasi ini bermanfaat yes.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading