Sukses

Beauty

Sebelum Kamu Pakai BB, CC atau DD Creams, Pahami Info Ini Dulu Ya

Demi mendapatkan kulit wajah yang tampak lebih cantik dan sempurna, kita bisa rela merogoh kocek lebih dalam untuk memiliki krim wajah terbaik. Saat ini di pasaran sangat mudah untuk menemukan berbagai jenis krim wajah. Yang paling banyak dicari dan digemari antara lain BB cream, CC cream, dan DD cream. Tapi sudah tahukah fungsi dan kegunaan krim-krim tersebut?

Sebelum memilih atau memakai BB, CC, dan DD cream, ada info penting yang perlu kamu ketahui lebih dahulu. Nggak semua jenis krim tersebut cocok untuk kulit dan kebutuhanmu. Info selengkapnya, yuk simak detailnya di bawah ini.

BB Cream

Kepanjangan dari Blemish Balm atau Beauty Balm and Beauty Benefit, BB cream termasuk jenis krim yang paling banyak digunakan. Dilansir dari boldsky.com,krim ini bisa berfungsi sebagai pelembap harian sekaligus membuat warna kulit wajah terlihat lebih rata. Krim ini cocok untuk kamu yang kurang suka pakai foundation tebal untuk tampilan makeup sehari-hari tapi tetap ingin menyamarkan bercak atau noda wajah kehitaman.

Sejumlah produk BB cream juga dilengkapi dengan kandungan yang bisa mencerahkan wajah dan melindungi wajah dari sinar matahari. Sehingga sangat cocok digunakan saat kamu nggak punya banyak waktu untuk merias wajah tapi ingin bisa tampil cantik dan segar dalam waktu singkat. Untuk tampilan minimalis, kamu bisa pakai BB cream setelah mencuci wajah, menggunakan sedikit highlighter,lalu sempurnakan dengan lipstik favorit, maka kamu sudah siap untuk beraktivitas seperti biasa.

CC Cream

Sesuai kepanjangannya Coverage Control atau Color Corrector, CC creamini bisa memberi tampilan warna kulit wajah yang lebih merata. Krim ini juga multiguna, bisa dijadikan primer, brighter, dan juga pengganti foundation saat darurat. Umumnya CC cream memiliki kandungan anti radikal bebas, anti penuaan dini, dan mencegah keriput. Cocok untuk dipakai sehari-hari.

DD Cream

DD kepanjangan dari Daily Defense. Krim ini umumnya tak memberi perlindungan dari sinar matahari dan tak punya kandungan untuk mencerahkan kulit. Meski teksturnya agak berat tapi bisa sangat membantu melembapkan kulit dengan cukup baik.

Selalu gunakan dan pakai produk yang sesuai dengan tipe kulit atau jenis kulitmu. Tak perlu menggunakan semua jenis krim sekaligus. Disesuaikan dengan kebutuhan saja, ya Ladies.

Kandungan BB, CC, dan DD cream bisa berbeda tergantung dari produsen atau merek produk kosmetik yang mengeluarkannya. Misalnya, meski umumnya DD cream tak memiliki kandungan yang bisa mencerahkan kulit tapi sekarang sudah ada produk DD creamyang mengklaim bisa berfungsi untuk mencerahkan warna kulit. Begitu pula dengan kandungannya untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari, tiap jenis krim memiliki kandungan SPF yang bisa berbeda-beda.

Selalu baca baik-baik kandungan setiap jenis krim yang akan kamu gunakan. Jangan sampai karena cuma ikut-ikutan tren, kamu tak hati-hati saat memilih dan malah mendapat jenis krim yang nggak cocok untuk jenis kulit dan kebutuhanmu.

(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
Kelebihan Serta Kekurangan Cleansing Oil dan Cleansing Balm
Artikel Selanjutnya
Manfaat Algae dalam Skincare untuk Kesehatan Kulit