Sukses

Beauty

Atasi Kulit Belang, Coba dengan 3 Cara Ini

Beberapa di antara kita ada yang memiliki kulit wajah yang lebih terang atau lebih cerah cerah dari kulit tubuh. Hal ini terjadi karena beberapa hal, bisa karena salah memakai skin care pada wajah, atau ada juga yang melupakan sunscreen pada bagian tubuh sehingga dari leher ke bawah kulit terlihat lebih gelap. Lalu apa yang harus dilakukan?

1. Pilih Warna BB cream atau Foundation yang Tepat

BB Cream yang tepat akan membuat penampilan kamu menarik | copyright sociolla.com

Supaya tidak terlihat belang, oleskan BB cream atau foundation di daerah leher dan di sekitar rahang kita saat memilih warnanya. Warna yang tepat akan terlihat klop dengan warna leher sehingga saat dipakai di wajah akan menyatu dengan baik.

Baca Juga: Mau Kulit Cerah dan Sehat? Mulai Ubah Kebiasaan kamu Dengan Melakukan 5 Hal Ini!

2. Menambah Bronzer

Cara lain untuk menyatukan warna kulit wajah dan tubuh kita adalah dengan menggunakan bronzer. Terlebih saat kulit leher ke bawah lebih gelap dari wajah, bronzer bisa membantu agar wajah lebih terlihat berwarna dan hangat. Tapi perlu diingat ya, secukupnya saja, karena kalau terlalu banyak menggunakan bronzer pun wajah kita bisa terlihat kusam atau terlalu gelap. Baurkan bronzer secara merata pada dahi, di bawah tulang pipi, dan sisi kanan kiri hidung kita.

Baca Juga: Panduan Simpel Menggunakan Bronzer

3. Menggunakan Skin Care Tidak Hanya di Wajah, Tetapi Juga di Leher, Dada, dan Bagian Tubuh Lainnya

Kita seringkali hanya memerhatikan wajah ketika berbicara tentang skin care. Pada dasarnya, skin care yang diaplikasikan di wajah juga bisa digunakan di leher dan dada kita. Kalau sayang, setidaknya cari pelembap drugstore atau body lotion yang digunakan secara merata pada kulit tubuh. Tidak hanya itu, kita juga perlu memakai sunscreen pada tubuh untuk melindungi dari sinar UV. Itu perlu dilakukan agar warna kulit kita lebih seragam dan natural secara keseluruhan. Selain itu kulit kita juga akan lebih sehat dan tidak kusam.

Baca juga : Ingin Rutinitas Skin Care Praktis Tapi Tetap Efektif? Ini Langkah Dasar Perawatan yang Harus kamu Lakukan

(vem/sociolla/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Membersihkan Makeup Tanpa Remover
Artikel Selanjutnya
Manfaat Pepaya untuk Kecantikan, Penting Nih