Sukses

Beauty

Sebelum Mencukur Rambut Miss V, Perhatikan Hal-Hal Ini

Salah satu cara untuk menjaga area kewanitaan adalah dengan mencukur rambut Miss secara rutin. Tujuannya agar tidak menjadi sarang bakteri jahat berkembang dan pastinya membuatmu jadi lebih nyaman. Hanya saja jangan sampai mencukur rambut Miss V secara sembarangan, ya.

Ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mencukur rambut Miss V ini. Karena area ini sangat sensitif, kita wajib berhati-hati saat melakukan pencukuran. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

Berendam Air Hangat Terlebih Dahulu
Kamu bisa mandi atau berendam air hangat dulu sebelum melakukan pencukuran. Apa tujuannya? Tak lain adalah agar kulit dan rambut bisa lebih lembut dan gampang dicukur. Air hangat bisa membantu membuka pori-pori sehingga membuat rambut lebih mudah dicukur hingga pangkalnya.

Gunakan Alat Cukur yang Tajam
Kalau kamu akan menggunakan alat cukur, pastikan pisau cukurnya sudah benar-benar tajam. Jangan sepelekan soal ini. Karena pencukur yang sudah tumpul atau terlalu sering digunakan mencukur bisa menyebabkan iritasi kulit. Pastinya juga pisau cukur yang tumpul tidak bisa digunakan untuk mencukur rambut hingga benar-benar bersih, malahan lebih berpotensi menyebarkan bakteri.

Gunakan Krim Pencukur yang Aman untuk Area Kewanitaanmu
Tak semua krim pencukur bisa digunakan untuk area kewanitaanmu. Selalu pastikan krim yang kamu gunakan memang diperuntukkan untuk rambut Miss V. Jangan sampai kamu nekat mengambil risiko menggunakan sembarang krim untuk dioleskan ke area kewanitaanmu yang memiliki jenis kulit sensitif.

Cukur dengan Gerakan Satu Arah
Ada tips yang bisa sangat memudahkan proses pencukuran. Kalau rambut Miss V terlalu panjang, gunting dulu untuk memperpendeknya, baru kemudian baru dicukur. Dicukur pun harus dengan satu arah agar tumbuhnya nanti juga bisa rapi. Kalau mau hasil yang lebih bersih, cukur dengan arah yang berlawanan dengan tumbuhnya rambut. Tapi kalau kulitnya sensitif, cukurnya dengan gerakan searah dengan tumbuhnya rambut ya.

Cukur Sebulan Sekali
Nggak perlu terlalu sering mencukur rambut Miss V. Kamu bisa melakukannya sebulan sekali atau 40 hari sekali saja. Jangan terlalu sering karena bisa menimbulkan iritasi.

Nah, itu tadi sejumlah tips dasar yang bisa kamu ikuti sebelum mencukur rambut Miss V secara rutin. Semoga bermanfaat, ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading