Sukses

Beauty

Penting Banget! Tips Detoks Wajah Setelah Pakai Makeup Tebal Seharian

Pernah nggak mengalami kulit yang langsung berjerawat setelah pakai makeup tebal? Aduh, bete banget pastinya ya. Apalagi kalau ternyata kulit iritasi dan kemerahan setelah pakai produk makeup yang ternyata tidak cocok untuk wajah, nggak enak banget pokoknya.

Inilah pentingnya melakukan detoks wajah setelah pakai makeup tebal seharian. Ada sejumlah cara yang bisa kamu coba untuk mengembalikan kesehatan dan kecantikan kulit wajahmu. Berikut cara-cara yang bisa kamu coba di rumah.

Bersihkan Sisa-Sisa Makeup
Kamu bisa pakai micellar water, makeup remover, atau facial wash dan toner untuk membersihkan sisa-sisa makeup. Pastinya jangan sampai ada sisa makeup masih menempel di wajahmu sampai dibawa tidur. Membersihkan sisa makeup juga jangan terburu-buru, perlahan saja diusap dengan kapas lembut untuk menghilangkannya. Kalau terlalu keras menggosoknya, bisa-bisa kulit malah luka dan iritasi.

Lakukan Eksfoliasi (Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati)
Pilih krim peeling atau scrub yang sesuai dengan tipe kulitmu untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Usapkan perlahan ke kulit, diamkan beberapa menit, lalu gosok dengan gerakan memutar perlahan. Lalu bilas dengan air bersih kemudian keringkan dengan handuk.

Lakukan Steam Facial
Siapkan baskom dengan air panas, tambahkan beberapa tetes minyak esensial. Lalu arahkan wajah di atas baskom sampai permukaan kulitmu terkena uap airnya. Tutup kepala dengan handuk yang agak dibentangkan agar uap airnya bisa tertahan di wajahmu. Tahan 5-10 menit, lalu keringkan wajah dengan handuk bersih.

Gunakan Masker
Pilih jenis masker yang bisa mendinginkan dan mengembalikan kelembapan kulitmu. Kamu juga bisa kenakan clay mask yang bisa sekaligus mengangkat sisa kotoran di kulit. Setelah selesai pakai masker, bilas wajah dengan air dingin sampai bersih.

Gunakan Serum dan Krim atau Pelembap
Kini saatnya meremajakan kulitmu. Kamu bisa gunakan serum wajah secara merata. Diamkan sebentar sampai meresap, lalu bisa pakai krim wajah atau pelembap yang biasa kamu pakai.

Untuk lebih amannya, dalam jangka waktu 2-3 hari ke depan hindari memakai makeup yang tebal untuk sementara waktu. Biarkan kulitmu kembali "bernapas" dan terjaga kecantikannya.

Tampil cantik nggak harus mengorbankan kesehatan kulit, kan? Semoga tipsnya bermanfaat, ladies!

(vem/nda)
;
Loading