Sukses

Beauty

Berpikir Kalau Kurang Olahraga Saja, Bisa Buat Kamu Nggak Panjang Umur!

Kamu sadar kamu butuh olahraga untuk menjaga tubuh sehat dan bugar, tapi bagaimana jika kamu belum bisa olahraga rutin seperti yang seharusnya? Kalau begitu, jangan berpikir kamu kurang olahraga, karena ternyata berpikir negatif seperti ini saja, bisa menurunkan kesehatan.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Health Psychology, orang-orang yang berpikir dirinya kurang aktif atau kurang olahraga dibanding teman-temannya, punya kemungkinan lebih besar mati muda, bahkan jika tingkat aktivitas mereka sama.

Penelitian melihat bahwa tingkat kesehatan seseorang tidak hanya dipengaruhi oleh banyak sedikitnya aktivitas fisik yang dilakukan, tapi juga bagaimana orang tersebut berpikir tentang kesehatannya. Dengan kata lain, orang yang merasa dirinya kurang olahraga, justru tidak akan mendapat manfaat olahraga karena ada pikiran negatif yang menghambatnya.

Penulis penelitian, Octavia Zahrt, mengungkapkan bahwa orang-orang yang percaya diri mereka kurang aktif dibanding orang lain, 71% kemungkinan besar mati lebih cepat. Sebegitu besarnya pengaruh pikiran terhadap hidup dan umur seseorang. Orang yang mengembangkan pikiran negatif akan membuat dirinya stres sendiri, yang justru bisa mempengaruhi kesehatan secara negatif pula.

Jadi, jika ingin sehat, bukan hanya sekedar olahraga secukupnya, tapi berpikirlah positif bahwa kamu cukup olahraga sehingga kamu lebih puas dengan hidupmu dan merasa lebih bahagia, dengan begitu kamu akan hidup lebih lama dan sehat, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading