Sukses

Beauty

Bersantai Sambil Menikmati Minuman Ini, Stres Bisa Lenyap Sendiri

Lagi stres, banyak pikiran, atau baru mengalami bad day? Ada banyak cara untuk meredakannya. Salah satunya adalah meluangkan waktu untuk bersantai sambil menikmati minuman yang terbukti ampuh melenyapkan semua rasa stres dan tertekanmu.

Berikut ini ada beberapa jenis minuman yang diyakini bisa bantu lenyapkan stresmu. Kamu bisa membuatnya sendiri dan menikmatinya perlahan sambil membuat pikiran kembali tenang.

Teh Herbal Hangat
Luangkan waktu beberapa menit untuk menyesap segelas teh herbal hangat. Pikiran bisa lebih rileks saat kamu menikmati settiap tegukannya. Ada banyak jenis teh herbal yang bisa kamu pilih, seperti chamomile, peppermint, green tea, dan lemon mint.

Hot Choco (Cokelat Panas)
Siapa sih yang tahan godaan segelas cokelat panas? Minuman ini pun ternyata bisa ampuh bantu redakan stresmu. Dikutip dari exploreim.uda.edu, minuman cokelat bisa meredakan stres karena kandungan kokoa yang dapat meningkatkan fungsi kognitif dan mood. Para peneliti juga menemukan kalau minum minuman cokelat rutin setiap hari sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami stres berat.

Hot choco dan susu hangat juga bisa bantu redakan stresmu./Copyright thinkstockphotos.com

Segelas Susu Hangat
Susu hangat, minuman yang satu ini cocok buat kamu yang susah tidur karena kebanyakan pikiran atau gelisah. Cobalah minum segelas susu hangat. Seperti yang dilansir dari halaman rodalenews.com,kandungan triptofan asam amino di dalam susu bisa merilekskan tubuh dan pikiran. Ditambah lagi, kandungan vitamin B dan mineral magnesium yang baik untuk kesehatan tubuh dan pikiranmu. Kamu juga bisa menambahkan madu untuk mendapatkan manfaat anti oksidannya.

Jus Buah Segar
Selain menyegarkan dan menyehatkan, jus buah juga bisa membantu redakan stres. Buah-buahan kaya vitamin C seperti jeruk dan stroberi bisa meredakan stres yang kamu rasa. Kandungan buah tersebut bisa membantu mengurangi kadar hormon stres tubuh seperti kortisol. Jadi kalau kamu merasa stres atau tertekan, coba nikmati segelas jus buah sambil bersantai sejenak.

Secangkir Kopi Hangat
Bila dikonsumsi dalam dosis yang cukup dan tidak berlebihan, segelas kopi hangat juga bisa bantu meredakan stres. Tapi kalau stres yang kamu rasa diakibatkan oleh ketergantungan dengan kopi, baiknya hindari minuman ini untuk sementara waktu.

Air yang Diseduh dengan Madu
Siapkan segelas air hangat, lalu tambahkan 1 sdm madu. Menikmati minuman manis ini bisa bantu merilekskan pikiran.

Kamu bisa memilih jenis minuman yang paling kamu suka dari daftar pilihan di atas. Tapi tak perlu berlebihan juga dalam mengonsumsinya. Sesuaikan dengan kebutuhanmu dan imbangi dengan mengatur pola makan jadi lebih seimbang serta olahraga teratur. Semoga infonya bermanfaat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading