Sukses

Beauty

Nggak Lagi PMS Tapi Kok Gampang Marah? Itu Tandanya...

Biasanya seorang wanita itu bakal gampang emosi dan marah-marah saat lagi PMS. Ya, namanya juga pengaruh perubahan hormon. Jadi kadang emosi berubah nggak stabil saat akan datang bulan.

Tapi kalau ternyata pas mengecek kalender belum saatnya haid dan nggak lagi PMS, tapi kok gampang marah-marah, hm... itu kenapa ya? Kalau kamu sering marah-marah dan mencari-cari pelampiasan, itu bisa jadi tanda kamu sedang stres, ladies. Banyak ahli kesehatan yang menyebutkan bahwa wanita lebih rentan terkena stres daripada pria. Kalau kamu mulai merasakan perubahan emosi yang makin nggak stabil, bisa jadi itu tanda kamu sedang stres.

Makin Sering Cari Pelampiasan Itu Tanda Stres
Dikutip dariĀ  webmd.com, seseorang yang mengalami stres kerap kali mencari pelampiasan. Nah, bagi wanita, pelampiasan ini bisa mengarah ke berbagai hal, mulai dari ke makanan, kebiasaan belanja, mengurung diri, dan makin sering menyalahkan orang lain. Untuk tingkat stres yang parah, pelariannya bisa ke alkohol, obat-obatan, dan rokok. Wah, agak ngeri juga ya. So, kalau kamu mulai merasakan ada yang tidak beres dengan kestabilan emosimu, segera luangkan waktu untuk beristirahat dan rileks sejenak agar pikiran lebih tenang.

Kehilangan Semangat
Selain makin sering cari pelampiasan, salah satu tanda stres lainnya adalah kamu kehilangan semangat. Melakukan rutinitas harian jadi malas-malasan. Dan parahnya juga disertai dengan menurunnya rasa percaya diri yang membuat kita makin rendah diri.

Pola makan berubah juga jadi tanda stres./Copyright thinkstockphotos.com

Perubahan Pola Makan
Merasakan ada perubahan dalam pola makanmu? Itu juga bisa jadi tanda kamu sedang stres, ladies. Perubahan ini bisa diartikan meningkatnya nafsu makan, menurunnya nafsu makan, hingga perubahan jumlah porsi makan. Saat pola makan makin nggak beraturan, waspada ini gejala stres.

Makin Sering Menunda Pekerjaan
Menunda melakukan sesuatu ketika sudah waktunya dan baru bergerak ketika terlambat adalah salah satu tanda dari stres juga. Hal ini juga masih ada kaitannya dengan hilangnya semangat yang kamu rasakan. Sehingga mau menjalani rutinitas seperti biasa rasanya berat sekali.

Saat kamu mulai merasakan stres, coba cek dan cari tahu akar penyebabnya. Lalu temukan solusi untuk mengatasinya. Biasanya cara yang paling tepat adalah meluangkan waktu untuk bersantai atau berlibur sejenak melepas penat. Jangan sampai stres dibiarkan menumpuk terus ya karena nantinya kamu berisiko mengalami gangguan kesehatan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading