Sukses

Beauty

Jangan Disepelekan, Yuk Obati Maag Kronis Dengan Cara Alami Berikut

Ladies, hampir setiap orang pernah mengalami gangguan maag. Penyakit ini ada yang ringan, namun ada pula yang akut alias kronis dan sampai bisa menyebabkan kematian. Maag ringan akan mereda dengan sendirinya. Maag kronis ini terjadi apabila ada bakteri yang masuk dan hidup dalam dinding lambung. Ini akan bisa sembuh bila bakteri di dalam lambung hilang.

Banyak yang menganggap sepele masalah ini, padahal jika dibiarkan dan tak disembuhkan penyakit maag berisiko menyebabkan kematian. Tidak sarapan di pagi hari, melambatkan jam makan siang dan mengakhirkan jam makan malam, adalah penyebab sepele yang sangat berpotensi besar memicu penyakit maag kronis.

Selain mengonsumsi obat maag ada beberapa cara alami yang bisa kamu coba. Akan tetapi yang paling utama adalah kamu wajib makan teratur Ladies. Dengan menjaga pola makan agar teratur, lambung akan terjadwal dalam proses kerjanya sehingga mengurangi produksi asam lambung.

Selain itu kamu bisa juga mencoba kunyit. Caranya cukup mudah, cuci bersih kunyit dan parut. Peras air kunyit dan minum air perasan tersebut setiap pagi dan sore hari.

Kandungan aktif herbal pada kunyit mampu melapisi dinding lambung yang luka. Kandungan kurkumin di dalamnya merangsang empedu untuk menghasilkan zat yang akan mengatasi berbagai masalah pencernaan. Kunyit juga kaya akan antioksidan yang sangat baik dan akan membantu membunuh bakteri penyebab maag kronis.

Nah Ladies, jika memang kamu sering sekali terserang maag ada baiknya mengonsumsi obat yang alami karena bebas dari efek samping yang berbahaya. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading