Sukses

Beauty

Awas, Ini Bahaya Terlalu Sering Pakai Maskara Setiap Hari

Tak bisa dipungkiri bahwa make up adalah senjata bagi setiap wanita untuk bisa tampil semakin sempurna. Salah satu make up yang bisa bikin pangling adalah mata. Maskara merupakan make up yang juga dibutuhkan demi bulu mata yang lentik sempurna.

Sayangnya kamu sangat disarankan untuk tidak menggunakan maskara setiap hari Ladies. Gunakan maskara saat sedang benar-benar butuh saja. Menggunakan maskara terutama yang waterproof setiap hari hanya akan membuat bulu mata rontok.

Maskara waterproof mengandung bahan yang kurang lembab yang malah membuat bulu mata lebih kaku dan cenderung mudah rontok. Belum lagi saat membersihkan maskara dari bulu mata. Kamu akan sangat kesulitan jika maskara ini tahan air. Dipastikan akan ada bulu mata yang ikut rontok tercabut saat sedang dibersihkan.

Selain itu terlalu sering menggunakan maskara akan membuat bulu matamu nggak sehitam biasanya lho. Ini akan jadi makin buruk saat kamu seringkali lupa atau malas membersihkan maskara dari bulu mata. Formula maskara akan menempel dan menjadi media yang menampung bakteri dengan efektif. Alhasil, area kulit kelopak mata umumnya mudah gatal serta kering. Tak cuma itu saja, bisa muncul jamur keputihan yang membuat kulit kelopak kering, muncul benjolan dan alergi.

Nah, mulai sekarang jika memang tak perlu sekali lebih baik tak usah menggunakan maskara Ladies. Ingat pula untuk selalu membersihkannya dengan maksimal sebelum tidur. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading