Sukses

Beauty

Sebelum Mewarnai Rambut, Perhatikan Hal-Hal Penting Ini Dulu Ya

Jangan cuma karena mau ikutan tren, kita jadi asal saja saat mewarnai rambut. Sebelum memutuskan untuk mengubah warna rambut, ada hal-hal penting yang harus diperhatikan. Kenapa? Ya, agar hasilnya maksimal dan membuatmu jadi terlihat lebih cantik alami.

Hal yang pertama harus diperhatikan ketika memilih warna rambut, menurut Matrix Global Artistic Collective, Daniel Roldan ialah tone atau warna kulitmu, ladies. Kenali dulu warna kulitmu sebelum memilih warna cat rambut yang akan kamu kenakan. Lalu, jika memilih teknik color melting kamu juga harus mempertimbangkan bentuk potongan rambut.

Warna kulit dan bentuk potongan rambut perlu diperhatikan ya./Copyright Vemale/Anisha SP

"Bentuk potongan rambut konsumen menjadi hal yang penting dalam menentukan gradasi warna. Hairdresser harus kreatif saat melakukan teknik ini dan harus dapat mempertimbangkan palet dan gradasi warna seperti apa yang cocok untuk masing-masing konsumen. Dengan pewarnaan yang sempurna dan potongan rambut yang sesuai, konsumen akan mendapatkan penampilan yang unik dan berbeda, namun tetap terlihat natural," ungkapnya saat ditemui dalam acara Hair Show Color Melting dari Matrix, di Jakarta.

Selain itu ladies, kamu juga harus memperhatikan kondisi rambut serta struktur wajah. Daniel menambahkan memotong rambut setelah diwarnai itu penting agar rambut terlihat lebih bervolume.

"Warna kulit, menggunting rambut sesuai dengan struktur wajah, akan membuat look lebih sempurna. Jadi teknik mewarnai dengan teknik gunting sangat mendukung," tambahnya.

Wanita Indonesia yang umumnya memiliki warna kulit putih kekuningan atau sawo matang cocok menggunakan warna rambut dari kombinasi warna violet dan caramel. Yang pastinya juga pilih warna rambut yang bisa membuatmu merasa lebih percaya diri, ya ladies.




(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading