Sukses

Beauty

4 Tips Hilangkan Bintik Hitam Pori-Pori Kulit Karena Sering Bercukur

Jika kamu sering mencukur rambut kaki atau tangan agar bersih, seringkali timbul bintik0-bintik hitam di kulit bagian pori-pori. Hal ini bisa terjadi karena iritasi pada kulit pori-pori rambut.

Penggunaan pisau cukur yang kurang tajam juga bisa memperbesar kemungkinan iritasi dan luka pada kulit, dan bintik-bintik hitam bisa jadi adalah batang rambut yang tidak ikut tercukur dan masih ada di dalam pori-pori. Semakin sering kamu mencukur, akan semakin terlihat bintik-bintik hitam di pori-pori kulit.

Tapi kamu bisa kok menghilangkan pori-pori yang menghitam ini dengan beberapa cara.

Menghilangkan bintik hitam pori-pori kulit setelah bercukur/ copyright Pinterest.com

1. Gula
Gunakan gula sebagai bahan untuk mencabut bulu kaki atau mengangkat sel-sel kulit mati dengan cara digosokkan. Gula mengandung bahan asam gliserol sehingga bisa menjaga kulit dari iritasi dan mengembalikan warna sli kulit.

2. Susu
Gunakan masker susu, mandi susu atau perawatan berbahan susu karena susu mengandung AHA (alpha hydroxy acids) karena bisa mengangkat sel kulit mati dengan baik sekaligus menjaga tekstur kulit yang lembut. Penggunaan bahan mengandung AHA juga bisa mengurangi inflamasi iritasi karena alat cukur.

3. Asam sitrat/Sitrun
Asam sitrat merupakan senyawa yang terkandung dalam buah-buahan asam seperti buah jeruk, lemon, nipis dan lainnya. Cukup peras dan oles sebagai masker di kaki, buah mengandung asam bisa menutrisi kulit sehingga bisa mengembalikan warna asli kulit dan menyembuhkan inflamasi karena bercukur. Tapi jika kulitmu sensitif, jangan terlalu sering melakukanya ya.

4. Lidah buaya
Lidah buaya punya kandungan astringen atau mendinginkan sehingga sangat baik melawan inflamasi kulit, menyembuhkan iritasi dan mengembalikan kelembaban serta warna kulit alami. Cukup hancurkan dagingnya dan oles merata hingga kering pada kulit berbintik hitam.

Itu dia beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan warna kulit dan menghilangkan bintik hitam pada pori-pori setelah bercukur.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading