Sukses

Beauty

Kulit Wajah Kering dan Bersisik? Atasi Dengan Tips Ini Ladies

Salah satu masalah kulit yang dihadapi oleh para wanita adalah kering dan bersisik. Entah karena dehidrasi atau sebab lain, kulit kering dan bersisik akan membuat kulit jadi kusam. Hal ini memang bisa ditutupi dengan lotion, karena lotion biasanya akan melembabkan secara otomatis, namun itu hanya bersifat sementara.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi kulit kering dan bersisik yang bisa kamu coba. Apa saja sih? Check these out Ladies.

  • Yang pertama perbanyak minum air putih. Air putih berperan besar dalam memperoleh kulit yang lembab dan halus secara alami. Air putih dapat memperlancar sistem tubuh dan distribusi nutrisi pada tubuh. Air putih yang cukup akan memastikan tubuh terhindar dari dehidrasi yang menyebabkan kulit kering dan bersisik.
  • Next, kamu bisa mencoba minyak zaitun Ladies. Minyak zaitun dan pikatan pada kulit akan memperlancar peredaran darah, sehingga nutrisi pun dapat terdistribusi dengan baik dan kulit menjadi lebih lembab. Minyak zaitun yang memiliki kandungan pelembab tinggi sangat cocok untuk kulit kering.
  • Last but not least, kamu bisa mencoba menggunakan jeruk nipis Ladies. Buah jeruk nipis dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit bersisik, kering dan mengelupas. Ini karena jeruk nipis mengandung senyawa kimia berupa saponin, tanin dan steroid triterpenoid yang mampu mengembalikan elastisitas kulit sekaligus melembabkan kulit.


Nah Ladies, cara-cara sederhana ini akan membuat kulit yang kering jadi lembut dan lembab seketika. Tidak ada lagi deh kulit kusam. Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading