Sukses

Beauty

Tidak Hanya Anak-Anak, Faktanya Orang Dewasa Butuh Bermain

Banyak yang menganggap bermain identik dengan anak kecil. Tapi benarkah kegiatan ini hanya untuk anak-anak saja? Salah satu penelitian menyebutkan jika orang dewasa juga butuh bermain. Permainan dapat membuat orang dewasa lebih relaks dan melupakan sejenak masalahnya. Bermain ini dapat berupa melakukan hobi atau kegemaran yang disukai.

Lalu apa manfaat yang akan kamu dapat dari bermain? Yuk, simak penjelasan di bawah ini dan rasakan manfaatnya.

Bermain Akan Membuat Kamu Merasa Bahagia

Kegiatan menyenangkan seperti bermain dapat membuat kamu merasa bahagia. Cara ini juga baik untuk menghilangkan stres yang mengganggu. Jadi, mulai cari tahu hobi kamu. Mencari kegiatan yang membuat kamu bahagia akan meningkatkan mood sehingga membuatmu terhindar dari stres dan tekanan hidup.

Bahkan beberapa orang menjadikan hobi sebagai pekerjaan. Well, bekerja sekaligus bermain tentu menyenangkan. Sehingga membuat kamu merasa tidak sedang bekerja, tetapi sedang bermain-main.

Bermain bersama teman dan sahabat akan membuat kamu merasa lebih bahagia / copyright pexels.com

Memberikan Suasana Hati yang Positif

Dengan bermain akan membantu meningkatkan mood kamu. Mood yang positif akan membuat kamu merasa lebih bahagia dan terbebas dari stres. Aktivitas yang meningkatkan tingkat pengaruh positif, atau meningkatkan mood baik, dapat membawa kamu untuk lebih sadar akan sumber daya dalam hidupmu sehingga lebih kuat dalam menghadapi tekanan hidup dan stres.

Membuatmu Lebih Peka dengan Orang Sekitar

Bersenang-senang bersama orang terdekat akan meningkatkan koneksi kamu dengan orang sekitar. Kamu dapat meningkatkan hubungan sosial. Merasa ada yang memperhatikan akan membuat kamu merasa lebih tenang. Keterikatan ini akan membuatmu merasa dibutuhkan dan tentu saja akan membuat kamu merasa lebih bahagia.

Ladies, demikian manfaat dari bermain. Jadi apa permainan favorite kamu? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading