Sukses

Beauty

Jarang Disadari, Inilah 5 Hal Paling Sering Bikin Cewek Bete Saat PMS

Hampir semua wanita yang sedang berada pada massa PMS (Premenstrual Syndrome) sering kali mudah emosi, mudah marah, mudah cengeng dan suasana hatinya sangat tidak nyaman. Tak perlu khawatir, ini merupakan kondisi yang wajar karena di saat PMS hormon esterogen dan progesteron dalam tubuh mengalami perubahan yang berpengaruh besar terhadap kondisi psikis.

Ketika PMS, sadar atau tidak, hampir 80 persen wanita mengalami penurunan daya tahan tubuh. Tubuh pun lebih mudah mengalami capek, pusing, perut mual dan nyeri. Penurunan daya tahan tubuh ini juga mempengaruhi otak serta suasana hati sehingga sangat mungkin membuat wanita yang berada pada massa PMS lebih rentan merasa bete.

Ada beberapa penyebab kenapa wanita yang sedang PMS mudah bete. Penyebab ini bahkan sangat sering terjadi namun sayangnya jarang disadari. Apa saja? Simak yang berikut ini.

 

  1. Emosi Tidak Stabil. Sebagian besar wanita merasa emosinya tidak stabil saat PMS. Karena kondisi ini, ia pun mudah merasa marah, sedih dan kesal tanpa alasan yang jelas. Perasaan ini juga mendorongnya jadi lebih bete dan sangat sensitif.
  2. Perut Nyeri. Hampir semua wanita pernah merasa nyeri perut saat PMS. Nyeri ini juga sering dibarengi dengan punggung sakit, dada sesak, kaki linu dan suasana hati yang sensitif. Kondisi yang sangat tidak nyaman ini selanjutnya membuat seorang wanita sangat rentan bete. 
  3. Suara Sekitar Berisik. Ketika PMS, sebagian besar wanita inginnya berada di tempat yang tenang, nyaman dan membuatnya tidur nyenyak. Mendengar suara berisik sedikit saja bisa membuatnya sangat tidak nyaman. Hampir sama dengan seseorang yang sedang sakit gigi akan merasa sangat kesal berada di tempat berisik, wanita yang sedang PMS pun akan seperti ini. 
  4. Tidak Enak Makan. Lidah dan mulut akan terasa pahit saat PMS melanda. Ya, meski nafsu makan meningkat saat PMS, tidak jarang hal ini dibarengi dengan lidah dan mulut terasa pahit. Dalam satu sisi, wanita PMS ingin makan banyak tapi di sisi lain lidah dan mulutnya tak bisa diajak berkompromi. Tentunya, ini meningkatkan perasaan bete dan penuh drama. 
  5. Kesepian. Penting bagi wanita yang sedang PMS untuk mencari hiburan yang membuatnya tak lagi kesepian. Kesepian sangat mudah meningkatkan perasaan bete. Juga, pasangan atau pacar, sahabat dan kerabat yang terlalu cuek jadi penyebab bete seorang wanita PMS meningkat berkali-kali lipat.

Itulah beberapa hal yang paling sering bikin cewek bete saat PMS. Kalau kamu, apa nih yang buat kamu bete saat PMS? Jangan lupa buat share di kolom komentar ya.

Oh iya, untuk mengatasi perasaan bete ini, sangat penting bagi kamu untuk senantiasa sabar, mencari hiburan yang menenangkan emosi kamu, konsumsi berbagai makanan sehat serta sayur dan buah juga percaya bahwa kamu akan baik-baik saja meski sedang PMS.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading