Sukses

Beauty

4 Makanan Terbaik Untuk Jaga Miss V Sehat

Menjaga kesehatan miss V itu penting, bukan hanya karena ini adalah bagian yang vital, tapi juga rawan terkena penyakit. Area vagina yang lembab dan harus sering dijaga kebersihannya ini bisa dijaga kesehatannya dengan rajin mengonsumsi beberapa makanan.

Ada beberapa makanan yang wajib kamu makan setiap hari jika ingin menjaga kesehatan vagina.

Apel

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Gynecology and Obstetrics, wanita yang makan apel satu buah per hari memiliki fungsi seks dan kesehatan alat reproduksi lebih baik dibanding yang tidak makan. Bahkan dikatakan bisa mendapatkan orgasme memuaskan, lho.

Buah-buahan bervariasi

Ada banyak buah-buahan yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesegaran dan kesehatan vagina, yaitu dengan makan buah-buahan bervariasi setiap hari. Penelitian yang dilakukan University of Pennsylvania School of Medicine, wanita yang makan buah setiap hari mampu menurunkan risiko mengalami kista dan tumor di area organ intim sebesar 11% dibanding yang hanya makan buah kurang dari 2 kali seminggu.

Sayur dan Biji-bijian

Dua jenis makanan ini memiliki kesamaan, yaitu kandungan serat tinggi. Serat bisa menjadi prebiotik yang membantu menjaga bakteri baik di vagina. Jennifer Gunter, M.D., dokter Center for Pelvic Pain and Vulvovaginal Disorders mengatakan bahwa menjaga vagina sehat bisa dimulai dengan menjaga makanan yang sehat untuk tubuhmu.

Ikan

Konsumsi ikan bisa memenuhi lemak sehat, vitamin D dan asam omega-3. Nutrisi-nutrisi ini tak hanya meningkatkan kesehatan secara umum, tapi juga menjaga sirkulasi darah di area intim lebih baik.

Jadi, itu dia sekian makanan yang wajib kamu makan untuk menjaga kesehatan vagina. Kamu juga perlu mengonsumsi minuman ini untuk menjaga kesehatan miss V ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading