Sukses

Beauty

5 Langkah Hidup Sehat ala Bunga Citra Lestari yang Wajib Kamu Coba

Sebagai public figure, Bunga Citra Lestari tentu dituntut harus memiliki tubuh yang sehat untuk menjalani segala aktivitasnya. Apalagi BCL, sapaan akrab Bunga, ialah seorang istri dan ibu yang membuat kesibukannya pun bertambah.

Untuk selalu memiliki tubuh sehat, BCL pun memulai harinya dengan aktivitas sederhana di pagi hari, yang dilakukan bersama suami tercinta Ashraf Sinclair. Biasanya, BCL mengaku hal pertama yang dilakukan setelah bangun tidur ialah mendengarkan musik yang bermanfaat untuk meningkatkan mood.

Menurutnya, bila di pagi hari mood sudah baik, nantinya sepanjang hari mood pun akan bagus. Selain itu terdapat lima langkah sederhana, dalam memulai hari tambah semangat.

Pertama, menentukan tujuan kecil dan melakukan kebiasan baru. "Kebiasan baru ini tak harus dilakukan secara terburu-buru. Bisa dengan step by step. Jadi tubuh juga ngga akan kaget bila menerima kebiasan baru. Kebiasaan baru tersebut seperti, tadinya ngga pernah olahraga pagi, cobalah untuk olahraga minimal lima menit tiap pagi," ujar penyanyi Sunny ini, saat di temui dalam acara peluncuran 'BelVita Pisang dan Sereal' di Jakarta.

Lalu kedua, pastikan diri selalu memantau kemajuan dari tujuan dan kebiasaan baru. Ketiga, setelah tujuan kecil tercapai jangan ragu untuk memberikan penghargaan kepada diri sendiri. Keempat, mengembangkan tujuan baru yang lebih besar dan diinginkan. Dan yang terakhir terapkan kebiasaan mudah untuk menjalani aktivitas dengan semangat.

Untuk menu sarapan pun BCL lebih memilih menu sarapan yang banyak mengandung serat tinggi. "Dahulu, saya termasuk orang yang menganggap sarapan bukanlah sesuatu hal yang penting. Selain itu, tidak sarapan bisa membuat saya bangun lebih siang. Tapi kini, semua telah berubah, menjadi istri sekaligus ibu membuat saya semakin termotivasi untuk menciptakan keluarga yang sehat dan bersemangat," tambahnya.

Menu sarapan yang ia pilih juga beragam, seperti cookies, sereal, buah, sayur dan segelas air putih. Nah, mudahkan ladies untuk menerapkan hidup sehat ala BCL dan keluarga, yuk kamu juga pasti bisa menjalani gaya hidup sehat bersama keluarga tercinta.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading