Sukses

Beauty

Minuman Alami Pereda Nyeri Haid Ini Gampang Dibuatnya, Coba Deh!

Apakah kamu setiap bulan mengalami nyeri haid? Nyeri haid terbilang normal dialami oleh setiap wanita saat akan datang bulan. Hanya saja kadang kalau nyerinya sudah bikin kita merasa tersiksa, kita memang harus segera melakukan sesuatu.

Salah satu cara untuk meringankan nyeri haid adalah minum segelas air jahe hangat. Dilansir dari boldsky.com, nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam jahe dipercaya bisa meredakan nyeri haid dengan baik, melancarkan sistem pencernaan, dan juga membuat perut terasa lebih hangat. Secara umum, nyeri haid ini disebabkan oleh adanya kontraksi di dinding rahim. Pada sebagian wanita, kontraksi ini tak begitu terasa. Namun, tak sedikit wanita yang merasa sangat kesakitan dengan kontraksi tersebut.

Minum segelas air jahe bisa jadi salah satu cara alami meringankan nyeri haid. Cara membuat air jahe ini pun sangat mudah.

Air jahe hangat bantu redakan haid./Copyright pixabay.com

Bahan-Bahan
1 rimpang jahe, cuci bersih lalu parut
2 gelas air

Cara Membuat
1. Masukkan parutan jahe ke dalam air, kemudian rebus hingga mendidih sempurna.
2. Saring airnya, tunggu sampai hangat baru minum perlahan.

Kalau kamu nggak suka dengan rasa tawar, bisa tambahkan sedikit madu atau air perasan jeruk lemon di dalam air jahe. Minum air jahe ditambah dengan madu juga bisa membuat tubuhmu terasa lebih bugar.

Imbangi juga dengan istirahat yang cukup, ya ladies. Biasanya nyeri haid ini akan reda dengan sendirinya saat kita bisa mendapat istirahat yang cukup dan minum segelas air jahe hangat. Bisa juga dengan mengompres area perut menggunakan botol yang diisi dengan air hangat untuk merilekskan otot-otot perut.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading