Sukses

Beauty

Tak Hanya Detoks, Ini Sekian Manfaat Utama Minum Jus Seledri

Mungkin selama ini kamu hanya familiar dengan jus-jus buah, dan mendengar tentang jus seledri tampaknya jadi minuman yang aneh. Tapi ternyata jus seledri sudah populer di negara barat dan menjadi salah satu minuman kesehatan dan detoks yang tak diragukan lagi manfaatnya buat kesehatan.

Seledri sendiri punya nutrisi tinggi, mengandung mineral seperti kalsium, magnesium, zat besi, seng, kalium dan sodium. Mengandung asam lemak dan vitamin seperti vitamin A, C, K, D, E dan vitamin B kompleks, serta mengandung serat. Beberapa manfaat minum jus seledri adalah sebagai berikut.

1. Menurunkan kolesterol
Makan atau minum jus seledri segar mampu menurunkan kadar LDL atau kolesterol buruk yang bisa menyumbat pembuluh darah arteri. Seledri meningkatkan kesehatan kardiovaskuler secara umum.

2. Detoks tubuh
Kandungan antioksidan seledri yang tinggi juga membantu detoksifikasi atau membersihkan pembuluh darah, mengeluarkan racun dari dalam tubuh, terutama di organ-organ seperti ginjal, hati, pankreas, dan kantung empedu.

Manfaat sehat jus seledri/copyright Pixabay.com

3. Mencegah infeksi saluran kencing pada wanita
Seledri, terutama bijinya, dimanfaatkan untuk membersihkan saluran air seni dan kantung kemih dan efektif untuk wanita, sehingga tidak ada inflamasi atau bahkan infeksi yang mengganggu sistem pembuangan urin.

4. Mencegah kanker
Seledri mengandung flavonoid dan poliasetilen yang membantu menangkal dan melawan komponen karsinogenik atau pemicu kanker. Seledri juga punya kandungan coumarin yang membantu meningkatkan aktivitas sel darah putih sebagai imun tubuh yang kuat.

Itu dia beberapa manfaat minum jus seledri yang paling besar, beberapa manfaat lain seperti mengendalikan diabetes, mengurangi nyeri rematik dan menurunkan tekanan darah tinggi. Cara membuat jus seledri juga tak susah, cukup ambil segenggam seledri dan blender halus dengan air dan 1 sdm madu. Minum begitu saja. Coba terapkan dan lihat manfaatnya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading