Sukses

Beauty

Ini 4 Hal Buruk yang Terjadi Dalam Tubuh Jika Makan Goreng-Gorengan

Semua orang tahu bahwa makan gorengan itu tak baik untuk kesehatan, tapi tak banyak yang tahu apa yang sebenarnya yang terjadi di dalam tubuh sehingga makanan berlemak, berminyak seperti goreng-gorengan masuk kategori tak sehat.

Jika ingin tahu, inilah yang terjadi pada tubuh jika ditelaah secara ilmiah. Ahli diet Ayla Barmmer mengungkapkan dalam Time.com bahwa makanan yang digoreng menimbulkan sekian efek ini pada tubuh.

1. Mengganggu sistem pencernaan
Dominan kandungan dalam makanan gorengan adalah karbohidrat dan lemak, dan dua kombinasi ini memperlambat metabolisme sistem pencernaan karena banyak komponen yang perlu disesuaikan untuk tubuh. Karena hal ini, seringkali orang merasa mual, kembung dan sakit perut karena terlalu banyak makan gorengan.

2. Membunuh bakteri baik di perut
Sayangnya, gorengan bisa mengganggu dan membunuh bakteri baik di usus. Akibatnya, tubuh menyerap sari makanan yang buruk, mengganggu imun tubuh dan menimbun lemak yang menyebabkan tubuh berisiko terhadap banyak penyakit.

3. Penyakit jantung dan diabetes
Karena makan gorengan punya efek samping jangka panjang dan itu adalah penyakit jantung dan diabetes. Lemak dan kolesterol gorengan bisa menyumbat pembuluh darah dan meningkatkan risiko stroke, serangan jantung dan penyakit kardiovaskuler lainnya.

4. Menumbuhkan jerawat
Ini salah satu yang pasti akan kamu benci, lemak dan kolesterol yang menumpuk di tubuh tidak terkecuali akan muncul juga di kulitmu, dan efeknya, kulit wajah dan bagian lain akan ditumbuhi jerawat dan membuat wajahmu kusam.

Itu dia yang terjadi di dalam tubuh jika kamu sering makan goreng-gorengan. Jadi, masih juga suka makan goreng-gorengan? Pikirkan lagi.

(vem/feb)
;
Loading