Sukses

Beauty

Atasi Masalah Komedo dengan Masker Putih Telur, Begini Caranya!

Kulit wajah yang bersih, halus dan bebas dari berbagai masalah mulai dari kusam, kering, berkomedo hingga berjerawat adalah impian dari setiap orang. Namun sayangnya, karena perawatan kulit yang dilakukan tidak maksimal, berbagai masalah kulit wajah pun terjadi.

Salah satu masalah kulit yang paling mengganggu namun jarang disadari adalah kulit berkomedo. Dilansir dari laman boldsky.com, komedo bisa menyebabkan munculnya berbagai masalah kulit lain terutama jerawat. Nah, buat kamu yang kulitnya berkomedo, manfaatkan putih telur untuk mengatasinya.

Nutrisi yang terkandung di dalam telur sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati penyebab komedo/copyright Thinkstockphotos.com

Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam putih telur dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat. Ini juga dipercaya bisa melembutkan dan menghaluskan kulit secara maksimal. Cara memanfaatkan putih telur sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah komedo sendiri sangat mudah.

Ambil satu butir telur ayam kampung, pecahkan, pisahkan antara kuning dan putih telur. Cuci wajah hingga bersih dan keringkan dengan handuk. Oleskan putih telur ke kulit wajah secara merata, pijat-pijat lembut menggunakan jari tangan. Biarkan masker hingga kering. Lepaskan putih telur yang telah kering dari wajah kemudian cuci bersih wajah menggunakan air dingin dan sabun wajah seperti biasa.

Untuk dapatkan hasil yang maksimal, sebagai sentuhan terakhir gunakan pelembab alami yakni minyak zaitun ke wajah. Cara mengatasi masalah komedo yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading