Sukses

Beauty

Cara Mudah dan Murah Menjaga Tubuh Tetap Proporsional, Ini Lho Tips Dokter

Menjaga tubuh tetap proporsional tak semata-mata agar terlihat lebih menarik dan percaya diri. Lebih dari itu, menjaga berat badan ideal sangat penting untuk kesehatan. Sayangnya, aktivitas yang padat, kerjaan yang menumpuk, dan pola hidup yang tak teratur sering membuat wanita sulit menjaga tubuh.

Padahal, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh sesuai dengan yang diimpikan. Mulai dari kebiasaan kecil yang bisa dilakukan sehari-hari, hingga melakukan diet ekstrem.

Menurut dr. Yenny Hudaya Dipl.AAAM dari The Clinic Beautylosophy Tebet mengatakan, untuk memulai menjaga tubuh ideal, kamu bisa menghindari metode diet yang tidak konsisten. Sebaiknya memaksimalkan metode yang kamu terapkan secara tuntas. Jika tidak berhasil, baru beralih ke pilihan selanjutnya.

Menjaga tubuh tetap proporsional itu penting./Copyright Vemale/Anisha

“Sebenarnya ada kebiasaan sehari-hari yang bisa membuat tubuh tetap proporsional tanpa memerlukan usaha yang keras. Salah satunya seperti menghindari mengubah metode diet tanpa menuntaskannya terlebih dahulu karena ini bisa membuat tubuh tidak mudah menyesuaikan asupan kamu,” ujar dr. Yenny Hudaya saat ditemui di 1st Anniversary The Clinic Beautylosophy Tebet, Jakarta.

Lalu, menurutnya sebaiknya membatasi untuk jajan makanan di luar. Hal ini disebabkan karena kamu tidak tahu secara pasti  bahan serta berapa banyak kalori yang masuk dalam menu makanan tersebut.

Jangan lupa untuk berolahraga, bisa dengan olahraga ringan seperti naik turun tangga, jalan kaki dan melakukan pemanasan kecil agar semua otot terlatih dan tubuh pun jauh lebih terbentuk.

“Harus pintar memilih makanan yang masuk ke dalam tubuh kuta. Serta harus berolahraga agar hasilnya lebih maksimal,” tutupnya.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading