Sukses

Beauty

Gagal Jantung Bisa Dicegah dengan Menjadi Vegetarian, Benarkah?

Risiko gagal jantung menjadi salah satu penyakit paling ditakuti. Ini bisa meningkatkan risiko kematian di usia dini jika tidak dicegah dengan baik. Gagal jantung bahkan dipercaya menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia.

Dilansir dari laman asiantown.net, mencegah risiko gagal jantung sebenarnya bukan perkara yang sulit. Dengan menjadi vegetarian dan memiliki olahraga cukup, istirahat cukup serta menghindari stres, jantung akan senantiasa sehat dan jauh dari berbagai masalah kesehatan.

Para ilmuwan mengungkapkan jika menerapkan diet sehat dan menjadi vegetarian bisa menurunkan atau mencegah risiko gagal jantung hingga 42%. Peneliti di Ichan School of Medicine di New York menemukan jika orang-orang yang rutin konsumsi kacang-kacangan, sayuran dan buah serta menghindari daging atau olahannya bisa terhindar dari risiko masalah jantung.

Menurut Dr Kyla Lara, daging dan olahannya bukan satu-satunya makanan yang bisa mempengaruhi kesehatan jantung. Lebih jauh, makanan yang kaya karbohidrat dan lemak seperti gorengan, minuman bersoda, makanan cepat saji dan minuman beralkohol juga berpengaruh besar terhadap kesehatan jantung. Makanan ini juga bisa meningkatkan risiko kolesterol, obesitas dan berbagai penyakit mematikan lainnya.

Menjadi vegetarian dikatakan bukan hanya mencegah risiko jantung tetapi juga mencegah berbagai risiko penyakit mematikan lainnya. Ini bahkan bisa membantu kamu mempertahankan berat badan ideal tubuh. Ahli di Universitas Bristol menemukan jika menjadi vegetarian juga menurunkan risiko stres hingga depresi.

Well ladies, buat kita semua yang ingin memiliki tubuh sehat dan terhindar dari risiko gagal jantung, penting buat kita untuk menerapkan pola hidup sehat juga menjadi seorang vegetarian. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading