Sukses

Beauty

Warna Bibir Alami Ungkap Kondisi Kesehatanmu, Penting untuk Dicek!

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan kita. Salah satunya melalui warna bibir alami. Mungkin agak aneh ya, memangnya bisa menjadikan warna bibir sebagai indikator kondisi kesehatan kita?

Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, warna bibir bisa mengungkapkan kondisi kesehatan tubuh. Warna bibir yang dimaksud yang alami, ya. Yang polos tanpa pulasan lipstik. Sekarang coba cek, apa warna bibir alamimu dan deteksi kondisi kesehatanmu saat ini.

Warna Merah Super Terang
BIbir warna merah alami jadi indikator tubuhmu dalam kondisi sehat. Tapi kalau warna merahnya terlalu cerah, bisa jadi liver dan limpa dalam tubuhmu tidak bekerja dengan baik. Kamu juga mungkin memiliki nafsu makan yang besar dan menyebabkan bau mulut tak sedap.

Coba perhatikan warna bibirmu./Copyright pixabay.com

Warna Keunguan atau Agak Hijau
Saat cuaca dingin, warna bibir cenderung pucat keunguan. Tapi kalau cuacanya normal tapi warna bibirmu pucat keunguan atau agak hijau, bisa jadi kamu memiliki masalah jantung atau pernapasan.

Warna Merah Jambu
Kabar baik nih buatmu yang memiliki bibir berwarna merah jambu. Ini jadi indikasi kalau kondisi kesehatanmu baik.

Warna bibir hanya salah satu indikator saja./Copyright pixabay.com

Warna Merah Gelap Cenderung Hitam
Perokok biasanya memiliki bibir gelap. Tapi kalau kamu bukan perokok tapi warna bibir merah gelap cenderung hitam, ada kemungkinan sistem pencernaanmu bekerja terlalu berat dan tak berfungsi dengan baik. Untuk mengatasinya, kamu perlu mengonsumsi makanan yang kaya serat dan minum banyak air hangat.

Warna Merah Gelap atau Bergaris Keunguan
Ada kemungkinan kondisi tubuhmu sedang tidak fit. Atur lagi pola makanmu dengan mengonsumsi makanan sehat, ya.

Warna bibir hanya salah satu indikator saja untuk mengetahui kondisi kesehatanmu saat ini. Ada baiknya memang berkonsultasi ke dokter langsung untuk mendapat penanganan yang tepat, ya ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading