Sukses

Beauty

Tips Hilangkan Komedo dengan Garam, Praktis

Ladies, komedo yang mengganggu memang bikin tidak nyaman. Salah satunya adalah akan membuat jerawat dan penampilan kamu tidak okey. Nah, untuk menghilangkan komedo salah satunya adalah dengan perawatan di salon. Tentu saja dengan biaya yang mahal dan membutuhkan waktu yang lama.

Namun kamu tidak perlu khawatir. Ada cara alami untuk menghilangkan komedo yang mengganggu yaitu dengan menggunakan garam. Yuk simak tipsnya dari vemale di bawah ini.

    Garam dan Gula

    Perpaduan garam dan gula ternyata dapat menghilangkan komedo yang mengganggu. Caranya sangat mudah cukup campurkan satu sendok makan garam dan satu sendok makan gula pada wadah. Gunakan campuran ini untuk menggosok hidung dan dagu secara lembut, dengan gerakan melingkar, selama 10-15 menit. Setelah itu keringkan hidung kamu dengan kapas atau kain yang bersih.

    Untuk hasil yang baik, lakukan rutinitas ini seminggu dua kali setiap pagi atau menjelang tidur. Maka komedo pun akan hilang.

    Garam dan Madu

    Manfaat madu sudah tidak diragukan lagi, maka manfaatkan perpaduan garam dan madu untuk menghilangkan komedo yang mengganggu. Cukup ambil satu sendok madu dan garam, campur jadi satu. Oleskan pada hidung dengan gerakan melingkar, diamkan selama 10 menit. Bersihkan dengan air hangat, untuk hasil yang baik lakukan seminggu sekali.

    Garam dan Pasta Gigi

    Untuk urusan membersihkan komedo yang membandel, kamu dapat memanfaatkan pasta gigi. Caranya cukup campur garam dan pasta gigi. Oleskan campuran tersebut pada hidung, gunakan sebagai scrub. Pijat secara merata, lalu diamkan sejenak. Bilas dengan air bersih. Ulangi setiap 3 kali seminggu. Tidak hanya efektif menghilangkan komedo, cara ini pun bermanfaat untuk mengatasi kulit kering dan gatal.

Ladies, demikian cara untuk menghilangkan komedo dengan praktis. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading