Sukses

Beauty

Tidak Perlu Dicuci, Berikut Tips Hilangkan Bau Sepatu

Memiliki koleksi sepatu yang banyak? Nah, pasti ribet dalam perawatannya. Namun kamu tidak perlu bingung. Ada cara sederhana agar sepatu yang kamu miliki bebas bau tidak sedap tanpa perlu mencucinya. Bau tidak sedap pada sepatu ini biasanya disebabkan karena keringat pada kaki.

Nah, selain menjaga kebersihan kaki dan sepatu berikut adalah cara untuk menghilangkan bau sepatu yang mengganggu. Yuk, simak tips dari vemale di bawah ini.

1. Manfaatkan Kopi

Selain diminum, kopi juga bermanfaat untuk menghilangkan bau sepatu. Caranya bungkus kopi dengan tisu lalu masukkan dalam sepatu. Diamkan hingga bau sepatu berganti dengan aroma kopi. Kopi ini berfungsi untuk menyerap aroma yang tidak sedap pada kopi.

Agar kopi tidak mengotori sepatu dan sisa kopi tidak menempel pada sepatu, pastikan sepatu yang akan kamu bersihkan dalam keadaan kering.

2. Menghilangkan Bau dengan Kertas Koran

Jika kamu memiliki kertas koran di rumah, manfaatkan kertas koran tersebut untuk menghilangkan bau pada sepatu. Koran bekas ini bisa menjadi media yang dapat menyerap bau tidak sedap pada sepatu. Caranya, ambil koran bekas secukupnya, lalu bungkus sepatu hingga ke lubang sepatu dengan rapat dan rapi. Simpan sepatu yang sudah dibungkus tadi di tempat yang agak dingin selama semalam dan biarkan kertas koran menyerap aroma tidak sedap tersebut.

3. Dengan Teh

Pilih teh dengan aroma yang tajam. Misalnya teh melati. Caranya cukup mudah, cukup letakkan teh pada sepatu. Biarkan teh menyerap aroma tidak sedap pada sepatu. Kamu dapat membiarkan sepatu di ruang terbuka.

Ladies, demikian 3 cara untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada sepatu. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba.

(vem/apl)
;
Loading