Sukses

Beauty

5 Buah Ini Kaya Karbohidrat & Bikin Awet Kenyang, Cocok Jadi Menu Diet

Salah satu cara sukses dalam menjalankan program diet adalah dengan mempertahankan rasa kenyang setelah makan. Sayangnya, karena pola makan yang kurang tepat dan pemilihan makanan yang tidak tepat, ini membuat kita sering merasa lapar meski telah makan dengan porsi besar.

Agar program diet berjalan dengan baik, cobalah untuk konsumsi buah yang kaya karbohidrat namun rendah lemak dan bikin awet kenyang. Tak hanya bikin awet kenyang, buah-buah ini dilansir dari laman thehealthsite.com, juga memiliki segudang manfaat sehat. Apa saja buah-buahan tersebut?

Mangga
Rasa dan aromanya yang khas membuat mangga hampir disukai semua orang. Ternyata, mangga mengandung karbohidrat yang cukup banyak yakni sekitar 50 gram dan membuat kita awet kenyang setelah mengonsumsinya. Mangga sangat cocok dijadikan menu sehat diet.

Pisang
Buah kedua yang juga kaya karbohidrat dan sangat cocok dijadikan menu diet adalah pisang. Nutrisi yang terkandung di dalam buah pisang juga baik untuk kecantikan kulit dan rambut. Dalam satu buah pisang, sedikitnya mengandung 27 gram karbohidrat.

Kismis
Kismis umumnya terbuat dari anggur yang dikeringkan. Ini merupakan camilan sehat yang kaya karbohidrat dan bikin awet kenyang serta baik dijadikan menu diet. Di dalam secangkir kismis, sedikitnya mengandung 34 gram karbohidrat.

Nanas
Buah ke-empat yang mengandung karbohidrat cukup banyak adalah nanas. Dalam secangkir buah nanas mengandung sedikitnya 25 gram karbohidrat. Tak hanya mengenyangkan, nanas juga kaya vitamin dan nutrisi yang menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

Apel
Sejak zaman dulu buah apel menjadi nutrisi diet yang paling direkomendasikan. Apel berukuran sedang sedikitnya mengandung karbohidrat seberat 25 gram dan bikin awet kenyang saat dijadikan menu sarapan maupun makan malam. Apel juga kaya vitamin dan nutrisi yang baik buat kesehatan serta kecantikan tubuh.

Itulah buah-buahan yang dipercaya mengandung karbohidrat cukup banyak namun tetap ampuh dan baik sebagai nutrisi diet. Kalau kamu sedang menjalankan program diet, jangan lupa untuk memasukkan buah-buah ini ke dalam menu diet harian kamu ya. Semoga informasi ini bermanfaat.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading