Sukses

Beauty

Rutin Jalan Kaki Usai Makan Malam, Ini yang Bakal Terjadi Pada Tubuhmu

Jam berapa kamu biasa makan malam? Apa yang kamu lakukan setelah selesai menyantap makan malam? Melakukan berbagai aktivitas atau justru hanya tidur-tiduran atau bahkan tidur sungguhan? Tidur dan tidak melakukan aktivitas apapun setelah makan malam sangat tidak disarankan untuk dilakukan lho ladies. Karena apa? Karena ini bisa memicu obesitas dan beragam masalah kesehatan lainnya.

Dilansir dari laman prevention.com, usai makan malam sebaiknya kamu jalan-jalan sejenak sedikitnya selama 15 menit. Jalan kaki seusai makan malam ini memiliki segudang manfaat sehat buat tubuh. Ini beberapa manfaat tersebut.

Menyehatkan Sistem Pencernaan
Jalan kaki sejenak minimal 15 menit setiap habis makan malam bisa membantu menyehatkan sistem pencernaan. Ini juga mencegah risiko dada terasa sesak setelah makan, sembelit serta penumpukan lemak di perut.

Bisa Bikin Tidur Makin Nyenyak
Jalan kaki setelah makan akan membuat tubuh terasa lebih fresh dan nyaman. Jika sudah begini, tidur atau istirahat malam pun akan semakin berkualitas, nyenyak dan mengesankan.

Bakar Kalori & Lemak di Tubuh
Sadar atau tidak, jalan kaki sedikitnya selama 15 menit setiap habis makan malam akan membantu tubuh membakar kalori dan lemak dengan lebih baik. Ini juga bisa bikin tubuh terasa lebih ringan, terhindar dari risiko obesitas atau perut buncit.

Menstabilkan Gula Darah
Gula darah dan sirkulasi darah dalam tubuh akan jadi lebih stabil ketika kamu memiliki kebiasaan baik jalan kaki usai makan malam. Aktivitas ini juga baik untuk kesehatan jantung, paru-paru serta liver. Otak pun akan semakin rileks dan terhindar dari risiko alzheimer atau pikun.

Itulah sedikitnya empat hal yang bakal terjadi pada tubuh saat kamu rutin jalan kaki usai makan malam. Selain rutin jalan kaki, agar tubuh senantiasa sehat, pastikan bahwa kamu akan tidur 2 hingga 3 jam setelah makan malam ya. Tidur tepat setelah makan malam dikhawatirkan bisa membuat tubuh rentan terhadap risiko berbagai penyakit berbahaya dan mematikan.




(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Studi Membuktikan, Dirimu Lebih Cerdas Jika Punya Tubuh Tinggi
Artikel Selanjutnya
Studi Membuktikan, Minum Teh Lengkuas Bisa Tingkatkan Kesuburan Pria