Sukses

Beauty

Intip Gaya Makeup Jimin BTS, Mix Match Warna Eyeshadow dan Rambut

Sudahkah kamu mengenal para member grup K-Pop BTS yang sedang menjadi sorotan dunia musik internasional? Aksi panggung dengan koreografi yang enerjik dan konsep musik yang unik membuat mereka banyak digemari oleh fans Korea maupun internasional. Tak hanya musik dan koreografinya, ternyata gaya makeup dari para member BTS juga cukup menarik dan bisa diikuti, lho! Yup, sudah bukan rahasia lagi kalau selebriti pria pun menggunakan makeup, apalagi untuk aksi panggung, photoshoot, dan berbagai acara publik. Salah satu anggota BTS yang gaya makeup-nya memiliki ciri khas adalah Jimin. Sejak tahun 2015 lalu, Jimin sering terlihat menggunakan warna eyeshadow yang sama dengan warna rambutnya yang berganti-ganti. Kabarnya, gaya makeup ini merupakan inisiatif dari Jimin sendiri, lho! Ialah yang meminta makeup artist untuk menyocokkan warna eyeshadow dengan warna rambutnya dan ia juga yang memilih warna eyeshadow yang digunakan. Nah, gaya ini cocok digunakan bagi kamu yang senang menggonta-ganti warna rambut dan ingin bereksplorasi dengan warna eyeshadow yang lebih berani. Yuk, kita intip aneka warnanya!

Dark Brown

Dark Brown/copyright sociolla.com/spesial

Warna rambut yang bisa dibilang masih ‘aman’ ini pasti masih sering dijadikan pilihan banyak orang saat mewarnai rambut. Jimin pernah memiliki rambut berwarna cokelat tua ini di tahun 2015 saat BTS baru saja merilis album ‘The Most Beautiful Moment In Life Part 1’. Pada salah satu foto di album ini, Jimin terlihat menggunakan eyeshadow berwarna cokelat yang dipulas tipis di dekat garis bulu mata atas. Eyeshadow cokelat ini memberi efek smokey terhadap eyeliner hitam atau cokelat tua yang digunakan di garis bulu matanya. Cukup simpel, ya?

Silver Grey

Silver Grey/copyright sociolla.com/spesial

Warna rambut ini sempat menjadi tren dan digunakan oleh banyak orang selama tahun 2017. Apakah kamu salah satunya? Jimin juga pernah memiliki warna rambut silver grey dan dilengkapi dengan eye makeup berwarna senada. Gaya makeup ini bisa kamu lihat di video klip BTS yang berjudul ‘Blood, Sweat, and Tears’. Efek monokrom yang dingin bernuansa smokey eyes abu-abu dengan sentuhan shimmer di bagian luar kelopak mata dan sedikit di bawah mata. Untuk melengkapinya penampilannya secara keseluruhan, Jimin juga menggunakan lensa kontak berwarna abu-abu.

Red

Red/copyright sociolla.com/spesial

Gaya makeup monokrom juga pernah digunakan oleh Jimin sebelumnya di video klip BTS yang berjudul ‘Dope’. Muncul dengan rambut berwarna merah terang, Jimin tampak menggunakan eyeshadow dengan warna serupa. Eyeshadow merah di mata Jimin dilengkapi juga dengan smokey eyes khas dengan eyeliner hitam hingga di bawah mata. Jika kamu ingin mencoba tetapi tidak ingin eyeshadow merah terlihat terlalu mencolok, aplikasikan warnanya sedikit-sedikit menggunakan brush.

Orange

Orange/copyright sociolla.com/spesial

Tak banyak orang berani menggunakan warna rambut oranye terang seperti ini. Tetapi jika kamu salah satunya, kamu bisa coba mengikuti gaya eye makeup simpel seperti yang digunakan oleh Jimin. Eyeshadow berwarna oranye lembut diaplikasikan ke seluruh kelopak mata tanpa ada tambahan eyeshadow lain agar makeup tetap terlihat natural. Setelah itu, gunakan lipstik atau lip tint berwarna pink untuk memberi sentuhan warna yang lebih segar.. Sangat simpel dan cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Bibir Gradasi Ala K-Pop Idol Mudah Didapatkan, Kok! Ini Kunci Menggunakan Lip Tint-nya yang Perlu kamu Tahu

Pastel Pink

Siapa bilang warna rambut terang ini tidak cocok dipadukan dengan gaya smokey eyes? Jika diperhatikan, smokey eyes pada kelopak mata Jimin memiliki sentuhan eyeshadow berwarna pink lembut di atasnya. Nah, kamu yang memiliki rambut pink atau ombre pink bisa mencontoh gaya ini jika bosan dengan gaya eye makeup yang lembut.

Meskipun kamu tidak mewarnai rambut, kamu tetap bisa kok mengikuti gaya eye makeup Jimin karena warna-warnanya yang masih sangat wearable. Untuk menyeimbangkan tampilannya, Jimin terlihat tidak banyak menggunakan warna intens di pipi dan bibir agar bagian mata dan rambutnya tetap menjadi pusat perhatian. Gunakan saja sedikit lip tint berwarna pink, lip gloss, atau tinted lip balm agar wajah tidak terlihat pucat. Selamat mencoba! 

Baca juga: 3 Makeup Natural Ala Selebriti Korea yang Bisa Kita Coba Sehari-hari

(vem/sociolla/apl)
;
Loading