Sukses

Beauty

Awas, Tidur Terlalu Larut Bisa Picu Sakit Jantung!

Ladies, jam tidur yang pas akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Normalnya kira disarankan untuk tidur 7-8 jam sehari. Namun, karena berbagai kesibukan yang sangat padat, kadangkala jam tidur bisa berkurang. Jam tidur yang berkurang ini amat sangat berdampak pada kesehatan dan bahkan bisa menyebabkan berbagai penyakit yang berbahaya.

Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa mereka yang tidur kurang dari enam jam memiliki risiko terkena serangan jantung 50 persen lebih besar dan memiliki risiko terkena stroke 15 persen lebih besar dari yang tidur cukup. Kurang tidur akan mengganggu keseimbangan dua hormon yang penting yaitu ghrelin dan leptin, yang mengontrol selera makan.

Mereka yang kurang tidur cenderung lebih suka makan banyak dan berisiko mengalami obesitas plus tekanan darah tinggi dan risiko penyakit jantung. tidak berhenti di sini saja, mereka yang kurang tidur juga berisiko terkena diabetes karena gaya hidup yang tidak sehat.

Nah, sebisa mungkin kamu harus membiasakan tidur yang cukup Ladies. Jangan memaksakan dirimu dan belajarlah untuk memulai gaya hidup yang lebih sehat demi kebaikan tubuhmu.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading