Sukses

Beauty

Bukti Studi! Punya Saudara Perempuan Bikin Wanita Lebih Happy

Di antara saudara kandung, wajar bila sering bertengkar apalagi jika sama-sama perempuan. Punya saudara perempuan, entah itu adik atau kakak, pasti ada suk dukanya. Bahkan jika sering bertengkar, kalian akan baikan sendiri pada waktunya.

Dan tahukah kamu, bahwa punya saudara kakak atau adik perempuan di rumah ternyata bisa membuatmu lebih bahagia? Penelitian membuktikannya. Penelitian dari De Montfont University dan Ulster University mengungkapkan bahwa memiliki saudara perempuan membuatmu lebih optimis dan bahagia.

Penelitian melibatkan 571 dewasa muda usia antara 17-25 tahun yang punya saudara perempuan. Hasilnya, mereka yang tumbuh dewasa hidup bersama dengan saudara perempuan ternyata menunjukkan kadar bahagia lebih tinggi, punya kesehatan mental lebih baik dan punya penampilan yang lebih menyenangkan.

Saudara perempuan bikin hidup makin bahgaia dan optimis/copyright Pexels.com

Alasan yang mendasrai hal ini adalah, saudara perempuan menjadi salah satu teman secara alami untuk saudaranya, membentuk kepribadian saudaranya dengan berbagai cara, entah itu mendorong saudaranya untuk lebih terbuka, komunikatif, menjadi teladan dan memberi pengaruh positif lainnya.

Kedekatan antar saudara perempuan juga menunjukkan adanya kadar optimisme tinggi pada seorang wanita. Hal ini berbeda dengan hubungan dengan saudara laki-laki. Bukti penelitian ini didukung hasil penelitian lain dari Brigham Young University yang juga menemukan bahwa punya seorang saudara perempuan membuatmu jadi pribadi yang lebih ramah dan baik hati.

Wah, jadi begitu ya ladies pengaruhnya punya saudara perempuan. Jadi makin sayang ke kakak atau adik perempuanmu mulai sekarang ya ladies.

(vem/feb)
;
Loading