Sukses

Beauty

5 Makanan Ini Punya Kandungan Protein Lebih Besar dari Telur

Sebutir telur punya protein yang sangat banyak. Dengan lebih dari 6g protein dan berbagai macam vitamin, mineral, dan senyawa bermanfaat, telur benar-benar makanan super. Lalu, bagaimanakah dengan para vegetarian atau yang alergi dengan telur? Dari mana mereka bisa mendapatkan asupan protein yang banyak? Berikut ini ada beberapa makanan yang punya kandungan protein lebih banyak dibanding telur.

 

  • Kacang hijau adalah varietas kacang yang lezat yang terkenal dengan aroma manisnya. Kacang hijau punya kandungan protein 24% dalam setiap 1 gramnya. Tak cuma itu, kacang ini juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti potassium, zat besi, vitamin C, dan serat.
  • Kacang edamame juga mengandung¬† protein lengkap dan semua asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Kandungan di dalamnya mampu membangun massa otot.
  • Keju cheddar juga termasuk salah satu makanan yang kaya akan protein. Makanan ini baik untuk kesehatan karena mengandung banyak lemak sehat, vitamin D, dan kalsium.
  • Kacang hitam mengandung 7,3 gram protein setiap setengah cangkirnya. Kacang ini juga kaya akan lemak sehat dan antosianin yang menyehatkan otak.
  • Chia seeds merupakan biji-bijian¬† Amerika Selatan yang dipanen dari bunga chia. Chia seeds cukup populer di kalangan para praktisi hidup sehat karena kandungan proteinnya yang sangat tinggi. Selain itu biji ini mampu menyerap hampir sepuluh kali massa air saat direndam semalaman.

Nah Ladies, jika kamu alergi telur bisa banget mencoba makanan-makanan ini untuk asupan protein yang baik untuk tubuhmu. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)
;
Loading