Sukses

Beauty

Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Pakai Wortel Saja!

Bekas jerawat biasanya butuh waktu lama hingga benar-benar hilang atau pudar. Memang sangat menjengkelkan kalau sudah berurusan dengan jerawat. Karena setiap kali mengenakan makeup, kita seringkali kerepotan untuk menutupi bekasnya.

Untuk menghilangkan bekas jerawat ada sejumlah cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan wortel. Yups, masker wortel diyakini bisa jadi salah satu cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat.

Masker wortel./Copyright best101tips.com

Cara membuatnya cukup mudah. Siapkan buah wortel segar. Lalu bisa diparut atau diproses dengan blender (dengan menambahkan sedikit air) hingga hancur.

Menggunakannya mudah saja. Tinggal aplikasikan di area kulit yang memiliki bekas jerawat. Diamkan 20-30 menit, baru bilas hingga bersih. Bisa dilakukan dua hari sekali atau sesuai kebutuhan.

Kandungan vitamin A dalam wortel diyakini bisa bantu mengatasi kulit kemerahan dan membantu menjaga kesehatan kulit. Hasil penggunaan masker wortel ini mungkin tidak instan, butuh komitmen dan kesabaran untuk rutin menggunakannya. Dan karena menggunakan bahan alami, efek negatif atau risiko iritasi pada kulit bisa lebih diminimalisir.

Gimana? Tertarik untuk membuktikannya sendiri, ladies?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading