Sukses

Beauty

Trik Membeli Foundation Secara Online, Penting Ladies!

Belanja produk kecantikan secara online memang bisa membuat ketagihan. Selain punya beragam pilihan produk, kamu juga tidak perlu membuang banyak waktu dan tenaga. Hanya bermodal beberapa kali klik, produk kesayangan sudah berhasil dibeli dan siap untuk dikirim ke tempat kamu. Tetapi tidak selamanya berbelanja online itu terasa mudah, terlebih saat kamu harus membeli produk kecantikan yang berjenis base makeup seperti foundation. Hal ini tentu saja cukup tricky, mengingat kamu tidak bisa mencoba produk secara langsung untuk menentukan shade dan formula yang sesuai dengan kondisi kulit.

Nah agar kamu bisa tetap berbelanja foundation secara online tanpa harus melewati drama salah shade atau formula yang ternyata tidak sesuai dengan kulit, sebaiknya simak beberapa trik dalam membeli foundation secara online dari Beauty Journal berikut ini!

Ketahui Deskripsi Produk Selengkapnya

Ketahui Deskripsi Produk Selengkapnya/Copyright Shutterstock

Foundation memiliki berbagai jenis berbeda, baik dari segi formula hingga hasil akhir yang ditampilkan. Pertama-tama, kamu harus menentukan terlebih dahulu apa jenis foundation yang ingin kamu beli. Apakah foundation cair, cream, powder, atau jenis lainnya. Lalu perhatikan juga hasil akhir dari foundation tersebut. Umumnya foundation memiliki tampilan akhir berupa matte, satin, dewy, atau natural finish.

Dan yang tak kalah penting sesuaikan formula foundation dengan jenis kulit kamu. Untuk pemilik kulit berminyak biasanya akan lebih cocok jika menggunakan matte foundation. Selain itu pastikan juga kemampuan coverage produk yang kamu inginkan, apakah bersifat full atau medium coverage. Karena berfungsi sebagai base makeup, pastikan kamu mencari info selengkap mungkin sebelum menentukan foundation yang tepat untuk kamu. Nah, jika sudah menemukan produk yang sesuai kebutuhan, kamu bisa lanjut melakukan langkah berikutnya, yaitu…..

Cari Review dari Produk yang kamu Inginkan

Setelah mendapatkan foundation apa yang kamu inginkan, saatnya mulai melihat beberapa review yang telah dibuat tentang foundation tersebut. kamu bisa melihat review dari blog, YouTube, portal review, maupun Instagram. Tapi pastikan kamu melihat review dari orang yang memiliki jenis kulit sama. Misalnya, jika kulit kamu berminyak dan ingin membeli foundation matte, lihatlah review dari orang yang jenis kulitnya juga berminyak untuk mengetahui bagaimana ketahanan foundation. Cek review dari beberapa orang untuk mendapatkan opini yang lebih beragam, karena setiap produk biasanya memiliki hasil berbeda pada tiap orang. Selain itu pastikan juga review yang kamu lihat bersifat real dan bukan review sponsor.

Cara Menentukan Shade

Cara Menentukan Shade/Copyright Shutterstock

Memilih shade produk tanpa bisa mencoba terlebih dahulu memang cukup tricky. Terlebih kamu hanya bisa melihat foto-foto hasil swatch yang kadang tidak sesuai dengan warna asli akibat faktor pencahayaan atau hasil editing. Nah, untuk mengakalinya kamu bisa menggunakan website seperti Findation agar bisa mendapatkan shade yang tepat dari berbagai merek foundation. Website ini menggunakan shade foundation yang sudah pernah kamu gunakan sebagai referensi. Sedangkan bagi kamu yang baru pertama kali ingin membeli foundation, sebaiknya cari beauty influencer yang memiliki warna kulit serupa, atau ketahui lebih dulu undertone kulit kamu agar lebih mudah  dalam menentukan shade yang sesuai.

Baca juga: Rekomendasi Foundation Lokal yang Warnanya Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Terjebak Antara 2 Shade? Bisa Diakali!

Kalau kamu sudah bisa mengira-ngira shade mana yang tepat, tetapi masih galau memilih di antara 2 shade yang tampak mirip, tak perlu khawatir, karena semua bisa diakali. Jika terlanjur memilih shade yang terlalu terang, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan bronzer di bagian terluar wajah untuk membuat warna foundation jadi terlihat lebih hangat. Tapi jika memilih shade yang terlalu gelap, kamu bisa mencampurkannya dengan foundation berwarna putih untuk meningkatkan shadenya. Selain itu kamu juga bisa menggunakan brightening concealer pada area bawah mata dan di bagian tertinggi wajah seperti hidung, dahi, serta dagu agar wajah terlihat lebih cerah dan tetap berdimensi.

Baca juga: Salah Beli Foundation dan Warnanya Lebih Terang Dari Warna Kulit? Ini yang Harus Kamu Lakukan

(vem/sociolla/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Si Kecil Ingin Memakai Makeup? Perhatikan Hal Ini agar Terjamin Keamanannya
Artikel Selanjutnya
7 Metode Menghilangkan Bulu yang Bisa Kamu Coba