Sukses

Beauty

Rawat Kuku dengan Makanan Ini Agar Sehat dan Kuat

Fimela.com, Jakarta Kuku canik bukan hanya kuku yang dicat warna-warni. Namun, kuku yang cantik adalah kuku yang sehat. Karenanya, perawatan kuku harus selalu dilakukan agar kuku selalu sehat dan kuat. 

Perawatan kuku tiak hanya dilakukan dari luar. Namun juga dari dalam dengan mengonsumsi berbagai vitamin. Meski sudah banyak prpduk vitamin kuku dalam kemsan, namun sebenarnya ada banyak juga makanan alami yang dapat menutrisi kuku. 

1. Kacang Edamame

Dilansir dari Prevention, edamame dijadikan sebagai makanan pembuka oleh orang-orang Jepang sebelum menyantap sushi. Kacang ini kaya akan cystein, zat asam amino yang diperlukan untuk memproduksi protein keratin, yang penting banget untuk menguatkan kuku. 

2. Telur

Telur juga baik untuk kuku karena mengandung banyak biotin. Biotoin. tulis Prevention, merupakan vitamin B yang mendukung produksi protein pada susunan zat di kuku. 

3. Ubi Madu

Satu ubi, seperti dilansir dari Prevention, memberikan 561 persen dari dosis minimal vitamin A yang dibutuhkan tubuh. Vitamin A ini membantu sel-sel kuku untuk bereproduksi dengan baik. Tanpa asupan vitamin A yang cukup, kukumu akan mudah patah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading