Sukses

Beauty

5 Makanan Terbaik Untuk Dikonsumsi Saat Malam Sebagai Menu Diet

Salah satu cara mudah untuk melancarkan program diet adalah dengan memilih menu makan malam yang rendah kalori dan rendah lemak namun tetap menutrisi tubuh dengan baik. Sebagian besar ahli mengungkapkan jika kualitas makan malam berpengaruh besar terhadap keberhasilan program diet seseorang.

Mengutip dari laman boldsky.com, ada beberapa makanan yang disarankan para ahli agar kita konsumsi saat malam demi melancarkan program diet yang dilakukan. Meski rendah lemak dan kalori, makanan-makanan ini mengandung berbagai nutrisi sehat dan antioksidan yang baik dalam menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh. Apa saja makanan tersebut? Berikut ulasannya.

Buah Berry

Makanan pertama yang dikatakan terbaik untuk dikonsumsi saat malam sebagai menu diet adalah buah berry. Vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalam buah berry bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan baik. Buah ini juga mampu mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh dengan baik. Menariknya lagi, buah berry juga memperbaiki kualitas tidur, mencegah depresi dan sehat untuk otak.

Yogurt

Makanan selanjutnya yang bermanfaat baik dalam program diet ketika dikonsumsi saat malam adalah yogurt. Olahan dari susu ini mengandung berbagai nutrisi terbaik untuk kesehatan tubuh. Yogurt juga menyehatkan sistem pencernaan.

Daging Tanpa Lemak

Konsumsi daging tanpa lemak saat malam dipercaya bisa menurunkan berat badan secara berkala. Nutrisi yang terkandung di dalam daging juga membuat perut terasa kenyang lebih lama. Daging sapi, daging ayam dan daging ikan salmon atau ikan laut direkomendasikan untuk dikonsumsi sebagai menu makan malam. Tapi ingat, daging yang bermanfaat menurunkan berat badan adalah daging yang bebas lemak, dikonsumsi sebelum jam 7 malam dan diolah tanpa minyak atau garam dan gula berlebih.

Biji Almond

Nutrisi yang terkandung di dalam biji almond tak hanya baik untuk menurunkan berat badan tetapi juga menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan dengan maksimal. Konsumsi sedikitnya 5 biji almond yang disangrai saat malam bisa menurunkan risiko jantung, kolesterol dan penyakit mematikan lainnya. Selain bisa dikonsumsi langsung, biji almond bisa dikonsumsi bersama salad dan dark chocolate.

Teh Hijau

Untuk memiliki bentuk tubuh ideal dan bebas dari lemak, usahakan agar minum satu cangkir teh hijau menjelang tidur atau sesuai makan malam. Teh hijau mengandung nutrisi yang baik dalam proses pembakaran lemak dalam tubuh. Teh hijau juga mengandung antioksidan yang menyehatkan tubuh dan mencegah berbagai risiko penyakit mematikan.

Ladies, itulah beberapa makanan sehat yang sebaiknya dikonsumsi sebagai menu diet saat malam. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Mau Olahraga Pagi, Sebaiknya Sarapan Dulu atau Tidak?