Sukses

Beauty

Peringatan Hari Kanker Sedunia 2018 We Can - I Can

Kanker menjadi salah satu momok yang masih menghantui dunia medis di dunia hingga saat ini. Kanker masih menjadi penyebab kematian pertama di dunia. Bahkan menurut indianexpress (4/2) menyebutkan jika setiap dua perempuan yang didiagnosa kanker payudara maka satu diantaranya akan meninggal karena penyakit ini. Selain kanker payudara ada kanker serviks yang menjadi penyebab kematian tertinggi untuk perempuan.

Setiap tanggal 4 Februari, dunia memperingati Hari Kanker Sedunia. Tahun ini, Hari Kanker Sedunia mengusung tema We Can-I Can. Dipelopori oleh Union for International Cancer Control (UICC), mengharapkan jika kita secara bersama-sama dan individu dapat melakukan peran untuk mengurangi beban akibat dari penyakit mematikan ini.

Baca Juga: Hari Peringatan Kanker Sedunia: 6 Kanker Paling Menghantui Indonesia

Sebagai individu berperan dalam mengurangi risiko dari kanker antara lain adalah dengan melakukan pola hidup sehat. Mengurangi rokok, alkohol, mempertahankan gaya hidup yang sehat, diet sehat dan tidak kalah penting rutin berolahraga. Well, seperti yang kita ketahui setiap orang memiliki sel kanker jadi setiap orang memiliki kemungkinan untuk terserang penyakit mematikan ini.

Baca Juga: Hari Kanker Sedunia: Terapi Baru Bagi Penderita Kanker Sudah Tercipta

Tidak hanya menjaga kesehatan tubuh dan mengatur pola hidup sehat, kita juga dapat memberikan dukungan emosional pada orang-orang yang melawan kanker dengan berbagi kisah mereka tentang bertahan hidup dalam kondisi yang mengancam jiwa. Dukungan dan semangat kepada seseorang yang sedang berjuang melawan kanker sangat penting, karena akan membangkitkan semangat hidupnya.

Momen Hari Kanker Sedunia setiap tahun adalah ajakan untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap kanker. Jadi, apakah kita sudah bertindak?

 

(vem/apl)
Loading