Sukses

Beauty

3 Teh yang Efektif Singkirkan Kembung & Susah Kentut Saat Menstruasi

Saat menstruasi, tidak jarang wanita mengalami kembung dan perut begah karena terlalu banyak gas yang tertahan di dalam perut. Jika dibiarkan terus, akan terasa tidak nyaman, bahkan bisa menimbulkan mual dan nafsu makan berkurang. Untuk mengatasinya, coba minum teh-teh ini agar gas di dalam perut bisa keluar dan perut jadi lega.

1. Teh Rosela- Jahe
Kamu bisa membeli bunga rosela dalam bentuk kering, seduh atau rebus dengan air secukupnya dengan irisan jahe. Setelah mendidih dan hangat, tuang ke dalam cangkir dan beri gula secukupnya. Minum selagi hangat. Jahe punya kandungan gingerol yang bersifat anti-inflamasi dan membantu melancarkan pencernaan. Sedangkan rosela bisa membantu menetralkan racun dan menekan gas yang tertahan di dalam perut keluar.

Teh rosela jahe untuk redakan kembung dan kram menstruasi/copyright Pexels.com

2. Teh Lemon-Madu
Lemon sangat baik dalam menjaga kesehatan pencernaan, termasuk membuang gas yang tertahan di perut. Minum teh lemon juga membantu mengurangi mual dan kram perut sehingga menstruasi lebih nyaman. Madu membantu mengembalikan nafsu makan yang hilang karena perut begah.

3. Teh Mentimun - Mint
Perpaduan mentimun dan mint yang segar bukan hanya membantu mengurangi mual, tapi juga membantu mendorong gas di dalam perut sehingga pencernaan lancar dan mengurangi inflamasi akibat tidak seimbangnya hormon di dalam tubuh. Mint sangat baik dalam menyegarkan penciuman dan menjaga pencernaan lancar.

Itu dia sekian teh yang bisa kamu minum jika perut kembung dan begah selama menstruasi. Rasa hangat teh akan membuat perut nyaman dan bisa kentut dengan lancar.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Hal-Hal Aneh yang Bisa Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Menstruasi
Artikel Selanjutnya
Ternyata Wanita Ini Jadi Alasan di Balik Tren Foto Pamer Pembalut