Sukses

Beauty

Menurut Studi, Makeup Sederhana Bisa Memberi Kesan Awet Muda

Bagi setiap wanita, makeup menjadi salah satu kebutuhan utama sehari-hari. Dengan makeup yang tepat, seseorang bisa tampil lebih cantik, menarik dan mengesankan. Bahkan, sebuah penelitian yang dilakukan para ahli kecantikan menemukan bahwa makeup yang tepat bisa membuat seseorang terlihat awet muda. Dilansir dari laman prevention.com, makeup sederhana dan natural dengan penggunaan warna-warna yang lembut bisa memberi kesan muda dan fresh kepada pemakainya.

Sebaliknya, makeup yang terlalu tebal, warna-warna yang digunakan terlalu cerah menuju gelap, ini tidak jarang akan memberi kesan tua pada pemakainya. Para ahli mengungkapkan jika pengaplikasian makeup yang tepat akan membuat kita terlihat lebih dewasa dan menawan. Juga, makeup ini bisa membuat kita terlihat lebih cantik, awet muda serta mempesona. Agar makeup yang kita pakai memberi kesan awet muda, ada beberapa tips yang bisa diterapkan.

Tips tersebut antara lain adalah pemilihan warna makeup mulai dari warna lipstik, bedak, eyeshadow, pensil alis hingga blushon. Usahakan untuk memilih warna lipstik, bedak dan eyeshadow yang senada dengan warna kulit. Pilih warna-warna yang memberi kesan lembut, sederhana tapi tetap menawan dan cantik. Perhatikan pula pengaplikasian makeup, hindari mengaplikasikan makeup yang terlalu tebal dan berlebih. Perhatikan pula area mata agar terlihat lebih cerah. Jangan lupa untuk menebalkan bulu mata dan membuatnya lebih lentik demi dapatkan area mata yang lebih segar dengan tatapan mata yang menawan.

Demi terlihat lebih cantik, menawan dan mengesankan, sebenarnya tak perlu memakai makeup yang berlebihan. Pakai makeup yang sederhana justru akan membuat kita terlihat lebih muda. Makeup yang sederhana juga bisa memberi kesan anggun. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading