Sukses

Beauty

4 Bahan Alami yang Ampuh Meredakan Nyeri Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan masalah yang sangat menyebalkan. Tak hanya menyebalkan, ini juga bikin perasaan tak karuan, emosi meluap-lupa bahkan mood yang ada menjadi sangat buruk. Sakit gigi juga menjadi masalah yang bisa merusak segala suasana. Mengenai sakit gigi sendiri, ini tak harus diobati atau diredakan dengan minum obat yang mengandung bahan kimia.

Dilansir dari laman boldsky.com, ada beberapa bahan alami di sekitar kita yang ternyata ampuh meredakan nyeri sakit gigi. Selain murah, bahan alami ini juga minim efek samping dan mudah ditemukan di mana saja serta kapan saja. Apa saja bahan alaminya? Berikut bahan alami pereda sakit gigi tersebut.

Garam
Bahan alami pertama yang ampuh meredakan nyeri sakit gigi adalah garam. Garam yang dilarutkan ke dalam air hangat kemudian digunakan untuk berkumur, ini dipercaya bermanfaat meredakan nyeri sakit gigi. Nutrisi serta antioksidan yang terkandung di dalam garam ampuh mengurangi pembengkakan serta melawan bakteri juga virus yang menyebabkan sakit gigi.

Jeruk Nipis
Untuk bahan alami selanjutnya yang ampuh meredakan nyeri sakit gigi adalah jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis bermanfaat meredakan nyeri serta radang pada gigi maupun gusi. Untuk penggunaan jeruk nipis sebagai pereda sakit gigi sendiri sangat mudah, peras jeruk nipis kemudian oleskan air perasan tersebut ke gigi yang sakit menggunakan kapas bersih.

Bawang Putih
Sejak zaman dulu bawang putih dikenal sebagai bahan alami yang memiliki segudang manfaat sehat. Salah satu manfaat sehatnya adalah sebagai pereda sakit gigi. Di dalam bawang putih dipercaya mengandung zat alami yang ampuh membunuh bakteri serta virus penyebab sakit gigi. Cara memanfaatkan bawang putih untuk meredakan sakit gigi sangat mudah, haluskan bawang putih kemudian oleskan di area gigi atau gusi yang sakit kemudian diamkan kira-kira selama 10 menit.

Cengkeh
Cengkeh mengandung zat anti-inflamasi, anestesi dan anti-bakteri serta anti-oksidan yang membantu mengurangi rasa nyeri pada gigi. Zat--zat ini juga bermanfaat membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Penggunaan cengkeh untuk meredakan nyeri sakit gigi adalah dengan menempelkan cengkeh ke gigi yang sakit atau dengan melumuri gigi yang sakit pakai bubuk cengkeh.

Ladies, itulah beberapa bahan alami yang ampuh meredakan nyeri sakit gigi. Selain bahan di atas, bahan lain yang juga dipercaya ampuh meredakan sakit gigi antara lain adalah yogurt, minyak kelapa, daun papermint, bubuk merica dan kompresan air es. Semoga informasi ini bermanfaat. Penting diingat ladies, agar terhindar dari sakit gigi, pastikan untuk menjaga kebersihan gigi, pastikan pula memiliki pola hidup sehat dan periksa gigi secara rutin minimal setiap 6 bulan sekali.



(vem/mim)
;
Loading