Sukses

Beauty

Cerita Diet Vinda: Turun Belasan Kg dalam 3 Bulan Pasca Lahiran

Ladies, sudah bukan rahasia lagi jika setelah melahirkan salah satu problematika yang bikin para ibu pusing adalah berat tubuh yang melonjak besar. Ini juga yang dialami oleh salah satu sahabat Vemale. Namun ternyata Vinda berhasil menurunkan belasan kilogram lemak di tubuhnya hanya dalam 3 bulan saja. Wow, apa sih rahasianya? Begini penuturan Vinda kepada team Vemale.com.

Vinda Ayu adalah ibu dari dua orang anak. Pada kehamilan keduanya ia mengalami lonjakan berat badan yang cukup banyak. Berat badan ideal Vinda adalah 55 kg. Saat kehamilan kedua berat badannya naik hingga 80 kg. Setelah melahirkan berat badannya hanya berkurang 5 kg saja.

Copyright: Vemale.com

Dalam 3 bulan saja ia berhasil menurunkan berat badan dari 75 ke 62 kg. Hebatnya, ia tetap bisa memberikan ASI eksklusif untuk buah hatinya. Ternyata rahasia Vinda ada pada mengatur pola makan dan juga olahraga yang rutin ia jalani. Vinda memilih olahraga weight training dan juga Muay Thai yang rutin ia lakukan 3 kali dalam satu minggu. Selain itu ia selalu melakukan olahraga ringan setiap harinya meski hanya 5-7 menit saja.

Copyright: Vemale.com

Tak cuma olahraga saja, asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga sangat diperhatikan. Vinda sama sekali tidak mengonsumsi nasi putih. Ia menggantinya dengan nasi merah atau coklat. Ia sangat mengurangi porsi karbohidrat dan memperbanyak protein dan serat yang masuk dalam tubuhnya. Ia juga tetap mengonsumsi gorengan walau sedikit. Tak terus-menerus diet, dalam seminggu ia akan menyediakan waktu sehari untuk cheating day alias makan apa saja yang ia inginkan.

Saat merasa lapar Vinda akan menyiasatinya dengan ngemil kacang-kacangan atau buah-buahan. Ada satu rahasia lagi mengapa ia cepat menurunkan berat badan. Vinda tidak makan lagi di atas jam 6 sore. Saat merasa lapar di atas jam tersebut ia akan minum air putih banyak sekali.

Copyright: Vemale.com

Clean eating ini hasilnya sangat dirasakan oleh Vinda. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa ASI yang ia produksi malah lebih berkualitas. Kini ia masih berjuang untuk mengembalikan ke berat badan idealnya yakni 55 kg.

Semoga kisah Vinda ini mampu menginspirasimu ya Ladies. Saat memberikan ASI eksklusif kamu tetap bisa melakukan diet kok.

(vem/ivy)
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Olahraga Rutin Meningkatkan Kecantikan Alami
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Alasan Olahraga Membuat Tubuh Merasa Lebih Bahagia